Hasil Real Madrid vs Almeria: Karim Benzema sumbang tiga gol

id Karim Benzema tiga gol Real Madrid vs Almeria,Karim Benzema Real Madrid,Real Madrid,Almeria,Real Madrid vs Almeria

Hasil Real Madrid vs Almeria: Karim Benzema sumbang tiga gol

Penyerang Real Madrid Karim Benzema (tengah) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ketiga dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Almeria di Santiago Bernabeu pada 29 April 2023. ANTARA/AFP/THOMAS COEX

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid menjaga kansnya dalam perburuan gelar Liga Spanyol setelah menang 4-2 atas Almeria dalam lanjutan pekan ke-32 di Santiago Bernabeu pada Sabtu malam WIB (29/4).

Karim Benzema memborong tiga gol dalam pertandingan ini, dengan gol Madrid lainnya dicetak oleh Rodrygo. Sedangkan dua gol Almeria dicetak oleh Lazaro dan Lucas Robertone.

Dengan tambahan tiga poin ini, Madrid memperoleh 68 poin dari 32 pertandingan. Mereka masih tertinggal 11 poin dari Barcelona yang menang 4-0 atas Real Betis.

Sementara itu, Almeria berada di peringkat ke-15 dengan 33 poin, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Madrid mendapatkan peluang pada menit ke-4 saat Karim Benzema menyambar bola umpan tarik Vinicius Junior, tetapi sontekannya bisa diamankan Fernando Martinez.

Semenit setelahnya, Almeria kebobolan setelah Benzema menyontek bola di depan gawang kosong usai menerima umpan Vinicius dari sisi kiri. Skor menjadi 1-0.

Benzema nyaris bikin gol lagi pada menit ke-9 andai saja tendangannya dari jarak dekat tidak ditepis Martinez. Madrid kemudian benar-benar mendominasi permainan dan tidak membiarkan Almeria menguasai bola.

Madrid sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-17. Rodrygo menerima bola sodoran dari Lucas Vazquez dari sisi kanan.

Dia kemudian menggiring bola hingga mendekati garis pinggir lapangan dan melewati pemain Almeria sebelum memberikan umpan tarik yang dituntaskan Benzema lewat sepakan jarak dekat.