Kesebelasan Chelsea resmi mendaratkan pemain Lesley Ugochukwu

id Lesley Ugochukwu,Chelsea,Mauricio Pochettino

Kesebelasan Chelsea resmi mendaratkan pemain Lesley Ugochukwu

Ilustrasi logo klub Liga Inggris, Chelsea. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Chelsea FC resmi mendaratkan pemain muda 19 tahun Lesley Ugochukwu dari Staid Rennais FC yang dikontrak tujuh tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. “Chelsea telah menyelesaikan perekrutan gelandang muda Lesley Ugochukwu,” tulis pengumuman sang pemain melalui laman resmi klub, Rabu.
 

Bergabung bersama tim muda Rennais sejak usia delapan tahun, Ugochukwu lalu mencatatkan debut pada tim utama klub yang bermarkas di Roazhon Park itu saat melawan Dijon FCO di ajang Liga Prancis atau Ligue 1 pada April 2021. Saat itu usianya menginjak 17 tahun 30 hari dan menjadi debutan termuda keempat klub.

Sejak itu, gelandang bertinggi 1,91 meter tersebut mencatatkan 60 penampilan pada semua ajang resmi dengan melesatkan satu gol dan satu assist, demikian dilansir dari Transfermarkt. Selama dua musim terakhir, Ugochukwu selalu bermain reguler dan membawa timnya selalu finis pada posisi keempat Liga Prancis.

“Dia adalah pemain muda dan berbakat. Kami tidak tahu apakah kami memiliki kemungkinan baginya untuk bermain besok (melawan Borussia Dortmund),” ucap pelatih The Blues Mauricio Pochettino.

Pochettino menambahkan, yang dilakukan pihaknya kini adalah menilai sejauh mana skill yang dimiliki pemain pemilik 19 cap bersama timnas Prancis U-19 tersebut. Hal ini dilakukan pelatih asal Argentina itu untuk melihat potensi Ugochukwu dapat masuk skema permainannya untuk musim depan atau dipinjamkan. “Sekarang saatnya untuk menilai dia sampai akhir jendela transfer, dan lihat apakah dia akan bersama kami atau dipinjamkan,” jelas Pochettino.

Sementara itu, Co-sporting director Chelsea Laurence Stewart dan Paul Winstanley mengatakan kesenangannya dapat mengamankan jasa pesepak bola berbakat kelahiran 26 Maret 2004 tersebut. “Kami senang Lesley bergabung dengan Chelsea. Dia adalah pemain muda yang mengesankan yang telah membuat tanda di Ligue 1,” katanya.

Baca juga: Klub Italia Juventus tertarik boyong Romelu Lukaku
Baca juga: MU mencapai kesepakatan transfer Mason Mount


“Dia memiliki potensi yang sangat besar dan kami tahu dia akan terus berkembang dan meningkat. Kami senang dia telah bergabung dengan kami di AS dan dia akan dapat berintegrasi dengan skuad dengan cepat,” katanya.