Investor Jepang Jajaki Investasi di NTB

id PKB

"Mereka sudah meminta izin melakukan penjajakan wilayah di NTB, sebelum melakukan `deal` investasi,"
Mataram (Antara NTB) - Salah satu investor Jepang PT Fuji Home tengah menjajaki investasi di Nusa Tenggara Barat.

"Mereka sudah meminta izin melakukan penjajakan wilayah di NTB, sebelum melakukan `deal` investasi," kata Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin saat menerima pemilik PT Fuji Home, Nishiyama di Mataram, Selasa.

Menurut wagub, NTB sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin menanamkan investasinya di daerah ini. Bahkan, pemerintah daerah, kata wagub, akan memberikan kemudahan ketika investor berminat untuk menanamkan investasinya.

"Jika sesuai hasil survei, kami persilakan untuk berinvestasi di NTB," ujarnya.

Namun demikian, jika benar berinvestasi, ia berharap agar dilakukan sesuai prosedur dan menghubungi dinas/instansi terkait untuk berkoordinasi jika sudah memutuskan berinvestasi di NTB.

"Pemerintah Provinsi NTB akan berupaya untuk memberikan pelayanan dan fasilitas investasi yang maksimal sesuai prosedur. Yang penting kita bisa menarik banyak investasi," jelas wagub.

Sementara, pemilik PT Fuji Home, Nishiyama, menjelaskan perusahaan penyedia jasa properti ini berpengalaman di Jepang, dan sudah berdiri selama 14 tahun.

Dengan menyebarluaskan perumahan yang berkualitas tinggi dan memiliki nilai tambah tinggi di Indonesia, sehingga pada tahun 2014 perusahaan ini berdiri di Jakarta dan sudah dua tahun didirikan di Bali.

Ia menjelaskan ide pendirian PT Fuji Home di Indonesia muncul dari rasa empati terhadap tingkat ekonomi Indonesia dan Jepang yang sangat timpang, yang diketahui sejak awal kedatangannya di Indonesia.

"Kami sedang dalam proses penjajakan investasi di NTB," katanya. (*)