Mantan komisaris di Bulog maju Pilkada Mataram lewat PKB

id Pilkada Kota Mataram 2024,Kota Mataram,PKB Kota Mataram,NTB,Perum Bulog ,Komisaris Bulog

Mantan komisaris di Bulog maju Pilkada Mataram lewat PKB

Mantan komisaris di anak usaha Perum Bulog Karman BM (kiri) menyerahkan berkas pendaftaran untuk maju pada Pilkada Kota Mataram kepada Sekretaris Desk Pilkada PKB Kota Mataram M. Eko Zulhimam (kanan) di Kantor PKB Kota Mataram, NTB, Kamis (9/5/2024). ANTARA/Nur Imansyah

Alhamdulillah, saya datang ke PKB Kota Mataram untuk silaturahmi sekaligus menyerahkan beberapa berkas calon kepala daerah
Mataram (ANTARA) - Mantan komisaris di anak usaha Perum Bulog Karman B.M. mengajukan lamaran sebagai bakal calon kepala daerah ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk ikut Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, 27 November 2024.

"Alhamdulillah, saya datang ke PKB Kota Mataram untuk silaturahmi sekaligus menyerahkan beberapa berkas calon kepala daerah," kata Karman di Mataram, Kamis.

Karman diterima langsung oleh Sekretaris Desk Pilkada PKB Kota Mataram M. Eko Zulhimam. Selain datang ke PKB, mantan Komisaris PT Jasa Prima Logistik Bulog itu mengklaim telah membangun komunikasi dengan partai politik lain seperti Partai NasDem dan PPP.

"Semalam ngopi bareng Ketua Partai NasDem dan Ketua PPP Kota Mataram," ujarnya.

Baca juga: Wali Kota Mataram Mohan siap bertarung Pilkada 2024

Ketua Himpunan Masyarakat Lombok (HIMALO) itu menyatakan dalam diskusi dengan beberapa elite partai di Kota Mataram mengemuka wacana perubahan dan perbaikan.

Ia mengatakan bahwa pihaknya memulai mengubah tradisi kepemimpinan. Kepemimpinan yang partisipatif dan kolaboratif, di antaranya menjadikan pendopo sebagai pusat diskursus pembangunan kota.

"Kami berikan ruang bagi siapa pun yang punya ide untuk membangun. Pusat rakyat berdiskusi," tambah kader PKS ini.

Menurut dia, Kota Mataram ini barometer NTB. Untuk itu, perlu dibangun iklim demokrasi yang sehat dimulai ikut dalam seleksi kepemimpinan/pilkada nanti.

"Nanti kami akan elaborasi program-program yang berpihak pada masyarakat secara detail," katanya.

Baca juga: PDIP membuka pendaftaran calon Wali Kota Mataram
Baca juga: Gerindra-PPP berikan sinyal koalisi di Pilkada Kota Mataram
Baca juga: Duet Mohan-Mujib di Pilkada Mataram 2024 berpotensi pecah