Bupati: Kementerian PUPR mengucurkan Rp46 miliar renovasi pasar di Bima

id Pasar Bima,NTB ,Kementerian PUPR

Bupati: Kementerian PUPR mengucurkan Rp46 miliar renovasi pasar di Bima

Bupati Kabupaten Bima, Provinsi NTB, Hj Indah Dhamayanti Putri (ANTARA/HO-Humas Pemkab Bima)

Mataram (ANTARA) - Bupati Bima, Nusa Tenggara Barat, Hj. Indah Dhamayanti Putri menyebutkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengucurkan dana Rp46 miliar untuk renovasi Pasar Sila di Kecamatan Bolo.

"Renovasi sarana ini dilaksanakan Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) NTB melalui dana APBN Kementerian PUPR RI 2023/2024," kata Hj. Indah Dhamayanti Putri dalam keterangan di Mataram, Selasa.

Bupati menyampaikan apresiasi atas dukungan penuh Presiden RI Ir Joko Widodo dan Kementerian PUPR yang telah mengalokasikan anggaran pembangunan pasar berskala besar melalui APBN tersebut.

"Pak Presiden ketika mengunjungi Pasar Sila  menyaksikan infrastruktur pasar yang belum tertata dengan baik. Arahan Bapak Presiden ingin memastikan pembangunan Pasar Sila ini menjadi pasar termegah di NTB, khususnya di Pulau Sumbawa," katanya.

Oleh karena itu, Bupati menekankan kepada pihak pelaksana atau penyedia jasa konstruksi dan jasa manajemen konstruksi agar menunjukkan kinerja terbaik dalam menjaga mutu dan kualitas pekerjaan.

"Kualitas pembangunan pasar ini harus diperhatikan sehingga bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Sementara itu Perwakilan Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) NTB Ir. Indra Juliraf mengatakan renovasi Pasar Sila Kecamatan Bolo di atas lahan 17.790 meter persegi dan luas bangunan yang terdiri atas 3 blok dengan total luas 6.138 meter persegi.

"Jangka waktu pembangunan pasar ini selama 300 hari kalender dan masa pemeliharaan selama 180 hari kalender," katanya.

Ia berharap renovasi Pasar Sila bisa diselesaikan sesuai dengan kontrak pengerjaan sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat dan bisa mendukung pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bima.

"Semoga ini bisa mendukung pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bima khususnya," katanya.