LMND demo tuntut pemilu ulang di Lombok Timur

id LMND,demo,pemilu ulang,lombok timur,pemilu 2024

LMND demo tuntut pemilu ulang di Lombok Timur

Belasan mahasiswa Lombok Timur yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Lombok Timur menggelar demonstrasi ke kantor KPU Lotim, Rabu (21/2/2024).  (ANTARA/HO-Dimyati)

Segera lakukan pemilu ulang di Dapil 2 karena banyak terjadi kecurangan
Lombok Timur (ANTARA) - Belasan mahasiswa Lombok Timur yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Lombok Timur menggelar demonstrasi ke kantor KPU Lotim, Rabu, menuntut agar Pemilu di Lombok Timur dapil 2 Lotim yakni kecamatan Keruak dan Jerowaru di ulang kerena dianggap ada kecurangan. 

"Segera lakukan pemilu ulang di Dapil 2 karena banyak terjadi kecurangan," kata  koordinator aksi Amrullah dalam orasinya.

LMND dalam aksinya menyatakan penolakan tegas terhadap hasil pemungutan suara dalam pemilu tanggal 14 Februari 2024, sehingga menuntut pemilihan ulang.

Mereka mengaku memiliki data dan bukti terkait dugaan kecurangan yang dilakukan pihak penyelenggara pemilu, seperti C1 diotak atik oleh pihak penyelenggara sebagaimana yang terjadi di kecamatan Keruak dan Jerowaru.

"Kami temukan dugaan kecurangan di dapil 2 yakni Kecamatan Jerowaru dan Keruak dengan C1 diotak atik," katanya seraya mengatakan pihaknya memiliki video kecurangan.

Pantauan media di lapangan massa aksi sempat bersitegang dengan aparat kepolisian di depan pintu gerbang kantor KPU Lotim. Selain itu menghadang mobil dinas Kadis dan Kepala Bidang di lingkup Pemkab Lotim, namun berhasil dihalau aparat keamanan.‎

Massa aksi sampai saat ini terus melakukan orasi di depan kantor KPU Lotim menyuarakan aspirasinya. Bahkan rencananya akan menginap membangun tenda di KPU Lotim sampai tuntutan direspons.