Timnas U14 putri bertanding di kualifikasi ITF World Junior Tennis

id ITF World Junior Tennis,PP PELTI,timnas tenis putri U14

Timnas U14 putri bertanding di kualifikasi ITF World Junior Tennis

Tim nasional tenis putri U14 Indonesia dalam pra kualifikasi World Junior Tennis Competition 2024 Zona Asia/Oceania di Colombo, Sri Lanka. (ANTARA/HO-Asosiasi Tenis Sri Lanka)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional tenis putri U14 Indonesia berlaga pada kualifikasi ITF World Junior Tennis di Kuching, Malaysia, dengan biaya yang sepenuhnya ditanggung oleh orang tua atlet.

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) Hasbullah Tahir, yang melepas keberangkatan tim junior KU 14 Putri, Sabtu (16/3), menyampaikan permintaan maaf yang sebesar besarnya kepada seluruh anggota tim dan juga orang tua atlet dan pelatih karena kondisi organisasi yang sedang tidak baik-baik saja.

"Apapun kondisinya, saya tetap menyempatkan waktu untuk melepas keberangkatan tim ini ke Malaysia, karena mereka berangkat membawa nama Indonesia dan mereka adalah tanggung jawab PP PELTI," kata Hasbullah dikutip dari laman resmi PP PELTI, Minggu.

"Harapannya agar apapun kondisinya, tim tetap menunjukkan semangat pantang menyerah dan bertanding menunjukkan kemampuan terbaiknya di ajang kualifikasi ITF World Junior Tennis Competition."

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PELTI Suharyadi menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada orang tua atlet yang tetap mengusahakan tim berangkat secara swadaya.

"Kondisinya memang sangat tidak ideal, tapi ini lah yang terjadi, dan saya berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada orang tua atlet karena mau memahami kondisi saat ini dan mengupayakan tim tetap berangkat," ujar Suharyadi.

Baca juga: SEA Games: Petenis Priska dehidrasi sabet emas
Baca juga: Serba-serbi Porprov NTB 2023: protes sampai aksi boikot warnai pertandingan


Setibanya tim di Kuching, tim langsung menuju ke hotel. Selanjutnya, tim mengikuti jadwal yang disusun oleh ITF, yaitu melakukan latihan pada hari Minggu, dilanjutkan dengan sesi captain meeting dan drawing.

Tim U 14 putri berhasil lolos ke babak kualifikasi setelah menjadi juara di babak pra kualifikasi di Colombo, Sri Lanka, pada Februari lalu. Sama seperti Babak Pra Kualifikasi, tim masih dipunggawai oleh Gwen Emily Kurniawan, Callista Rosiana, dan Assyifa Khansa Putri Raga, serta didampingi pelatih Revel Yehezkia.