Ketua Gerindra Lombok Barat daftar maju pilkada 2024 lewat Demokrat

id Pilkada Lombok Barat 2024,NTB,Partai Gerindra,Partai Demokrat,Kabupaten Lombok Barat

Ketua Gerindra Lombok Barat daftar maju pilkada 2024 lewat Demokrat

Tim Keluarga Deni Asmawi mewakili Ketua DPC Gerindra Lombok Barat, Nurhidayah menyerahkan berkas kepada Satgas Pilkada DPC Partai Demokrat Lombok Barat di Kantor DPC Partai Demokrat Lombok Barat, Kamis (9/5/2024). (ANTARA/Nur Imansyah).

Hari ini mendaftar di Partai Demokrat. InSya-Allaah nanti menyusul di partai yang lain
Mataram (ANTARA) - Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Nurhidayah resmi mendaftar ke DPC Partai Demokrat Lombok Barat untuk bisa maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 27 November 2024.

"Hari ini mendaftar di Partai Demokrat. InSya-Allaah nanti menyusul di partai yang lain," kata Tim Keluarga Deni Asmawi mewakili Ketua DPC Gerindra Nurhidayah di Kantor DPC Partai Demokrat Lombok Barat, Kamis.

Ia mengatakan, semua berkas pendaftaran sudah dilengkapi oleh politisi yang akrab disapa Kak Dayah itu. Selain dari tim keluarga, sejumlah sahabatnya pun turut membersamai.

"Ini sahabat-sahabat beliau (Nurhidayah) juga memberikan dukungan," ujarnya.

Baca juga: Tiga pimpinan parpol NTB jajaki koalisi untuk Pilkada 2024

Dalam perbincangan, keinginan Nurhidayah maju di Pilkada Lombok Barat semata-mata karena panggilan. Bahkan, sejumlah tokoh pun sudah datang memberikan dorongan.

"Daftar sebagai Bupati dan sudah menyiapkan beberapa program dengan "tagline" "Jalan Baru"," imbuhnya.

Perwakilan Sahabat Kak Dayah, M Zainul Pahmi, mengakui pendaftaran di DPC Partai Demokrat Lombok Barat ini bagian dari proses menuju Pilkada. Semua tahapan akan dilalui oleh Nurhidayah.

"Tahapan masih panjang, semua masih akan ber-dinamika," katanya.

Baca juga: Mahally Fikri siap bertarung di Pilkada Lombok Barat 2024

Kedatangan tim Nurhidayah ini diterima Satgas Pilkada DPC Demokrat Lombok Barat, tampak hadir Ketua Satgas Hendra dan Sekretaris Satgas Pilkada Zulfarid, serta sejumlah pengurus.

Zulfarid mengatakan, syarat pendaftaran sudah dipenuhi oleh Nurhidayah. Saat ini, partai berlambang mercy ini sedang
melakukan penjaringan.

"Dari yang kami cek (berkas) sudah lengkap. Kalau nanti ada tambahan, pasti akan dihubungi tim Ibu Nurhidayah," katanya.

Baca juga: Pimpinan parpol di NTB menggelar pertemuan bahas persiapan 11 pilkada