Haedar Nashir Ajak Umat Islam Rawat Kebersamaan

id Haedar Nashir Ajak Umat Rawat Kebersamaan

Mari kita pupuk ukhuwah untuk memupuk persaudaraan
Mataram (Antara NTB) - Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengajak seluruh keluarga besar Muhammadiyah di Indonesia merawat kebersamaan untuk merekatkan perbedaan-perbedaan yang ada.

"Mari kita pupuk ukhuwah untuk memupuk persaudaraan," kata Haedar Nashir saat menghadiri Milad ke-108 Muhammadiyah di Aula Masjid Hubbul Wathan Islamic Center Provinsi NTB, Senin.

Ia berharap ke depan organisasi Muhammadiyah harus punya energi positif dalam merekatkan kebersamaan.

"Benih-benih yang akan merusak persatuan harus kita hilangkan dari diri kita masing-masing, seperti tindakan radikalisme, sukuisme atau kedaerahan, tindakan korupsi, eksklusivisme keagamaan dan perpecahan akibat dinamika politik di bangsa kita," ujarnya.

Tokoh Muhammadiyah ini juga berharap Muhammadiyah harus bekerja keras membangun bangsa menjadi lebih baik di masa yang akan datang. Indonesia harus bisa melakukan trasformasi dalam mencapai kemajuan bangsa.

"Islam tidak boleh lemah, baik dalam ekonomi, politik maupun akidah. Mari kita bangun gerakan ekonomi dengan sistem yang kuat dalam membangun bangsa dan negara, membangun kebersamaan yang strategis dengan seluruh komponen bangsa,sehingga Indonesia menjadi bangsa yang berkemajuan di masa yang akan datang," tegas Haerdar Nashir.

Sementara itu, Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi menguraikan kontribusi besar organisasi Muhammadiyah dalam menjaga dan mewarnai kehidupan Indonesia ini. Salah satunya adalah membangun fondasi kebersamaan dan kerja sama dengan golongan lain dalam memajukan Indonesia yang plural.

Untuk itu, Tuan Guru Bajang (TGB) sapaan akrab Gubernur NTB, mengajak seluruh organisasi dan elemen bangsa Indonesia untuk menjaga nilai-nilai budaya dan terus memperkuat karakter sebagai modal besar bangsa dalam memperkokoh fondasi keindonesiaan kita saat ini. (*)