Angkasa Pura salurkan bantuan bagi korban gempa

id Angkasa pura,Gempa lombok,Penyaluran bantuan,Kegiatan sosial

General Manager Angkasa Pura I Lombok Internasional Airport I Gusti Ngurah Ardita (tengah) bersama karyawannya bahu membahu dengan masyarkat korban gempa bumi memindahkan bantuan logistik di Desa Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, NTB, Jumat (3/8/2018). (Foto Antaranews NTB/Sadim BP)

Mungkin kami tidak sepenuhnya bisa membantu. Tapi semoga yang kami lakukan ini bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban teman-teman kita yang jadi korban
 Sembalun, (Antaranews NTB) - PT Angkasa Pura I (Persero) Lombok International Airport, Jumat, menyalurkan bantuan logistik sandang dan pangan bagi korban gempa bumi di dua kecamatan yang ada di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

 "Mungkin kami tidak sepenuhnya bisa membantu. Tapi semoga yang kami lakukan ini bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban teman-teman kita yang jadi korban," kata General Manager Angkasa Pura I Lombok Internasional Airport I Gusti Ngurah Ardita di Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Jumat.

 Dalam giat sosial ini PT Angkasa Pura I (Persero) LIA menyalurkan bantuan di dua kecamatan yang ada di Kabupaten Lombok Timur, wilayah yang terkena dampak gempa bumi paling parah, yakni di Kecamatan Sambelia dan Kecamatan Sembalun.

"Untuk di Sambelia tadi, kita salurkan bantuannya melalui posko BNPB. Kemudian yang kedua di Lendang Luar, Sembalun, bantuan kita salurkan langsung kepada warga," ujarnya.

 Dengan adanya penyaluran bantuan secara langsung, warga yang mendapat bantuan dari PT Angkasa Pura I (Persero) LIA, tentunya merasa bersyukur karena sudah dibantu memenuhi kebutuhan hariannya.

 "Kita terima kasih sekali sudah dibantu. Jarang-jarang ada yang seperti ini, malah ini tumben ada bantuan langsung," kata Hilmaini, warga Lendang Luar, Desa Sembalun.

 Begitu juga dengan Inaq Adit, dia berterima kasih kepada PT Angkasa Pura I (Persero) LIA yang sudah menyalurkan bantuannya secara langsung. Karena pascagempa bumi yang terjadi Minggu (29/7) pagi, bantuan yang diketahuinya banyak berdatangan dan bertumpuk-tumpuk di posko darurat bencana pengungsian Lapangan Sembalun, tidak mudah untuk dia dapatkan.

 "Biasanya kalau mau ambil bantuan, harus ke Kantor Camat Sembalun dulu, tapi itu pun sulit kita dapatkan, di data dulu, ini itu, repot," kata Hilmaini.

 Terkait dengan penuturan kedua warga tersebut, Supawar, Ketua RT di Dusun Lendang Luar mengharapkan kepada pihak pemerintah maupun sukarelawan agar dapat menyalurkan bantuannya secara langsung.

 "Alangkah baiknya langsung di drop ke warga, seperti bantuan dari angkasa pura ini, bantuannya bisa lebih cepat dirasakan warga," kata Supawar.(*)
Pewarta :
Editor: Dimas
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar