Warga Senaru mulai menanam sayur di pekarangan rumah

id Warga Senaru,Dusun Senaru,kreatifitas warga,sayur mayur

Foto: Nur Saat (warga Dusun Senaru, Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara, NTB)

Ini inisiatif warga supaya dalam keadaan serba kekurangan karena ekonomi yang belum pulih akibat gempa, kami masih bisa makan sayur segar
Mataram (Antaranews NTB) - Sejumlah warga Dusun Senaru  berinisiatif menanam sayur-sayuran di pekarangan rumahnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pascagempa beberapa waktu lalu.

Penggerak warga Dusun Senaru, Kacamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Nur Saat kepada Antaranews NTB, menyebutkan jenis sayur-sayuran yang ditanam oleh warga seperti bayam, kacang panjang, cabai merah serta rempah-rempah, jahe dan kencur.
     
"Ini inisiatif warga supaya dalam keadaan serba kekurangan karena ekonomi yang belum pulih akibat gempa, kami masih bisa makan sayur segar," katanya.
     
Foto: Nur Saat (warga Dusun Senaru, Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara, NTB)
Setidaknya, kata dia, warga tidak perlu hidup mengandalkan dari bantuan saja, tapi bisa memenuhi keperluan diri sendiri dengan menanam sayur-sayuran.
     
Nur Saad mengajak warga di sekitarnya untuk bersama-sama menanam sayuran itu. "Jadi kita tidak harus membeli sayur-sayuran karena sudah ada di depan rumah," katanya.
     
Kendati demikian, dirinya tetap mengharapkan adanya bantuan dari Dinas Pertanian setempat untuk memberikan masukkan dan solusi untuk masyarakat Dusun Senaru seperti memberikan bibit sayuran secara cuma-cuma.
     
"Semoga dinas pertanian kasih masukkan dan solusi, jika masyarakat di sini membutuhkan bibit sayur seperti kol, pisang dan tomat," katanya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar