POLRI TEMUKAN TITIK TERANG PELAKU TEROR BOM JAKARTA

id

Bandung (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sudah menemukan titik terang mengenai pelaku teroris di Hotel JW Marriott dan Rizt Carlton Jakarta yang terjadi 17 Juli lalu.

Kadiv Humas Polri Irjen Nanan Soekarna mengungkapkan, sudah ada perkembangan bagus di lapangan mengenai penangkapan pelaku teroris di Hotel JW Marriot dan Rizt Carlton Jakarta itu.

"Sudah ada perkembangan bagus di lapangan," kata Nanan saat ditemui wartawan dalam seminar tentang Memahami Pemolisian Menuju Profesionalisme Polri di Sespim Polri Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jabar (29/7).

Untuk perkembanganya seperti apa, Nanan enggan memberikan komentar kepada wartawan. Malah, Nanan meminta doa kepada masyarakat agar teroris tersebut cepat terungkap.

"Ada perkembangan bagus di lapangan, mohon doanya saja agar bisa di ungkap," ujarnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, mengenai jaringan teroris masuk ke wilayah Kuningan Jawa Barat, pihak Polri sudah melacak daerah tersebut.

"Semua daerah Indonesia sudah dilacak dan sudah ada kabar bagus mengenai hal ini," singkat Nanan kepada wartawan.

Sementara itu dalam konfrensi pers seminar tersebut, Kadiv Binkum Irjen Aryanto Sutadi, mengatakan salut dengan negara indonesia sudah bisa mencegah teror.

"Untuk ukuran dunia, Indonesia sangat baik dalam pencegahan teror. Apabila dibandingkan di negara lain teroris di dunia sudah di hukum mati," ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh oleh teroris.

Menurutnya, semakin gencar media memberitakan tentang teroris, masyarakat jangan semakin takut karena teroris.

"Semakin gencar media, membuat teroris semakin bahagia, karena dengan pemberitaan membuat masyarakat menjadi takut," ujarnya.(*)


Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar