AMIR SYAMSUDDIN JABAT SEKJEN PARTAI DEMOKRAT

id



Jakarta (ANTARA) - Partai Demokrat, pada Rapat Pimpinan Nasional (Rampimnas) Ke-3 di Balai Sidang Jakarta (JCC), Minggu, menyelenggarakan acara serah terima jabatan Sekretaris Jenderal dari Marzuki Alie kepada Amir Syamsuddin.

Pergantian Sekjen Partai Demokrat dilakukan karena Sekjen sebelumnya, Marzuki Alie, telah menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2009-2014.

Marzuki Alie mengatakan Amir Syamsuddin dipilih karena advokat tersebut adalah salah satu pengurus harian Partai Demokrat yang tidak menjadi anggota legislatif di DPR.

"Dia adalah satu dari sekian banyak yang tidak ada di DPR. Dia pengurus harian, dan tidak di DPR," jelas Marzuki.

Amir Syamsuddin hanya menjabat plt Sekjen Partai Demokrat sampai pelaksanaan Kongres Partai Demokrat pada Mei 2010.

"Pergantian ini hanya karena saya tidak memiliki waktu lagi untuk mengurus partai sejak di DPR. Jadi jangan sampai kesibukan saya di DPR menganggu kegiatan partai," ujar Marzuki.

Acara serah terima Sekjen Partai Demokrat pada pukul 10.00 WIB disaksikan oleh Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Setelah acara serah jabatan, Ketua Umum Partai Demokrat Hadi Utomo dan Susilo Bambang Yudhoyono akan memberikan pengarahan kepada kader Partai Demokrat.

Pada pukul 11.00 WIB, Ketua DPP Bidang Politik Partai Demokrat Anas Urbaningrum akan memberikan pernyataan politik Partai Demokrat.

Rapimnas ke-3 Partai Demokrat akan ditutup dengan acara peringatan ulang tahun ke-8, Minggu malam pukul 19.00 WIB.

Yudhoyono selaku Presiden baru-baru ini telah menunjuk Amir Syamsuddin sebagai salah satu anggota Tim 8 untuk mengklarifikasi kasus hukum yang dihadapi dua pimpinan KPK nonaktif Chandra Hamzah dan Bibit Rianto. (*)