Sebanyak 455 haji kloter pertama NTB tiba di Lombok

id Embarkasi Lombok,Kanwil Kementerian Agama NTB,haji 2019,kloter pertama haji

Sebanyak 455 haji kloter pertama Embarkasi Lombok, asal Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL), Kabupaten Lombok Tengah sekitar pukul 02.51 Wita, Minggu dini hari (18/8/2019). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Sebanyak 455 haji kloter pertama Embarkasi Lombok asal Kabupaten Lombok Timur tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL)  Nusa Tenggara Barat (NTB) sekitar pukul 02.51 Wita, Minggu dini hari.

"Jumlah jamaah yang tiba 455 orang. Riil jamaah haji kloter pertama itu sebenarnya 433 orang. Hanya saja ada dua orang yang minta pulang lebih awal, ikut serta," kata Kepala Seksi Informasi Haji Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama NTB, Srilatifa melalui telepon dari Mataram, Minggu.

Ia menjelaskan, kedua aji yang meminta pulang lebih awal ini merupakan kloter 11 Embarkasi Lombok, namun karena alasan pekerjaan harus dipercepat kepulangannya.

"Jadi dipanggil pimpinannya diminta segera pulang," terangnya.

Srilatifa menambahkan,  kloter dua sebanyak 455 orang direncanakan juga akan sampai di Lombok pada Minggu malam sekitar pukul 21.00 Wita.

Sementara,  jamaah haji Embarkasi Lombok kloter terakhir akan tiba di NTB pada tanggal 1 September 2019 dari 11 kloter yang ada.

"Untuk proses kepulangan jamaah haji NTB sampai 1 September 2019," katanya.




 

Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar