Wali Kota Mataram resmi buka semarak tahun baru hijriah di Kamasan

id Wali Kota Mataram

Wali Kota Mataram resmi buka semarak tahun baru hijriah di Kamasan

Wali Kota Mataram Ahyar Abduh. (Erwin Junandi)

Mataram (ANTARA) - Wali Kota Mataram Ahyar Abduh, membuka secara resmi acara semarak tahun baru hijriah, yang diselenggarakan oleh salah satu Anggota DPRD kota Mataram bersama Komunitas Bajang Hijrah Lombok, di Kamasan, Kelurahan Monjok, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, Kamis. 

Ribuan peserta dari masyarakat Kamasan dan berbagai komunitas lain turut hadir mengikuti acara sharing hijrah dengan tema "pacaran setelah menikah" itu.

Ahyar Abduh menyatakan dirinya bangga melihat anak-anak muda sekarang, berbagai geliat diupayakan dalam memberikan suatu perubahan di lingkungan masing-masing.

"Ini potensi besar bagi kota Mataram pada masa yang akan datang, semoga mendatangkan keberkahan untuk masyarakat kota Mataram," katanya.

Dengan mendatangkan artis dan dai kondang ibu kota, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk menyaksikan langsung acara ini.

Ketua Panitia Abdul Razak mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu dari beberapa rangkaian acara yang diselenggarakan, dalam rangka semarak tahun baru hijriah, mulai dari  31 Agustus sampai 8 September 2019, seperti jalan sehat, bazar, lomba mewarnai, dan lomba tahfizh serta pildacil. 

Harapannya, kata dia, supaya momentum tahun baru hijriah, lebih banyak yang hijrah ke arah yang lebih baik khusunya generasi Millenial di zaman 4.0 katanya.