500 bibit mangrove ditanam Polairud Polres Bima

id Mangrove,Bibit,Polairud,Bima,Jumat

500 bibit mangrove ditanam Polairud Polres Bima

Anggota Polairud Polres Bima dipimpin Kasat Iptu Ahmad melaksanakan penanaman bibit pohon mangrove sebanyak 500 pohon di sepanjang pantai Desa Bajo Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, Jumat (21/2).

Taliwang (ANTARA) - Anggota Polairud Polres Bima dipimpin Kasat Iptu Ahmad melaksanakan penanaman bibit pohon mangrove sebanyak 500 pohon di sepanjang pantai Desa Bajo Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, Jumat (21/2).

Kegiatan yang bertema "Polri Peduli Penghijauan Pesisir" dengan cara menanam mangrove dilakukan bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima, santri Pondok Pesantren Al Fatah Temboro Cabang Bima dan Komunitas mangrove lestari Nusantara serta dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Sat Polairud Polda NTB.

Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo SIK di Bima, Jumat, mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kestabilan garis pantai dari erosi (abrasi), sekaligus mengajak masyarakat untuk sama-sama sadar menjaga kebersihan dan lingkungan di sekitar pantai.

"Manfaat pohon mangrove ini sangat banyak, di antaranya menjaga pantai, peredam gelombang, penahan lumpur, penagkap sedimen, memelihara kualitas air, dan penyerap CO2," katanya.

Kapolres mengimbau dan mengajak masyarakat di pesisir pantau untuk menjaga kelestarian hutan mangrove dan tanaman mangrove yang baru saja ditanam sehingga hasilnya nanti bisa maksimal.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar