COVID-19 memaksa La Liga mundurkan laga terakhir Fuenlabrada

id Liga Spanyol,Fuenlabrada, Promosi La Liga

COVID-19 memaksa La Liga mundurkan laga terakhir Fuenlabrada

Fuenlabrada bersama Real Zaragoza, Almeria dan Girona-- adalah tim-tim yang berjuang memperebutkan satu tempat pada semifinal playoff yang dimainkan pada 13 dan 16 Agustus 2020. (AFP)

Jakarta (ANTARA) - Pertandingan terakhir klub divisi dua Spanyol, Fuenlabrada, melawan Deportivo La Coruna yang semestinya dimainkan Rabu pekan ini dimundurkan ke Jumat (7/8), umum La Liga seperti dikutip Reuters, Rabu.

Pertandingan itu awalnya dihentikan bulan lalu setelah Fuenlabrada mengkonfirmasikan bahwa 28 orang di klub ini positif terpapar COVID-19, tetapi kemudian dijadwalkan ulang agar tim ini mendapatkan kesempatan yang adil promosi ke liga utama.

"Sebagaimana sudah disetujui Komite Kompetisi, pertandingan yang awalnya dijadwalkan 5 Agustus antara RC Deportivo dan CF Fuenlabrada kini akan dimainkan pada 7 Agustus," umum La Liga.



Menyusul putaran terakhir pertandingan, Fuenlabrada hanya perlu hasil seri untuk menduduki peringkat keenam dan memastikan satu tempat pada playoff untuk promosi ke liga utama.

La Liga awalnya memastikan bahwa jatah terakhir akan diberikan kepada peringkat enam klasemen Elche sebelum membatalkan keputusan itu.

Real Zaragoza, Almeria dan Girona adalah tim-tim lainnya yang berjuang memperebutkan satu tempat pada semifinal playoff yang akan dimainkan pada 13 dan 16 Agustus.

Final dua leg akan diadakan pada 20 dan 23 Agustus. Ini membuat tim pemenang playoff hanya mendapatkan waktu tiga pekan untuk bersiap bagi La Liga musim baru yang kickoff pada 12 September.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar