NasDem resmi menyerahkan SK calon kepala daerah di tujuh pilkada NTB

id Pilkada2020,Partai NasDem,Pilkada Mataram,NTB,pilkada ntb 2020

NasDem resmi menyerahkan SK calon kepala daerah di tujuh pilkada NTB

Ketua DPW Partai NasDem NTB, H Muhammad Amin (tengah) bersama tujuh calon kepala daerah yang diusung Partai NasDem seusai mengumumkan dan menyerahkan surat keputusan (SK) B-1 KWK DPP Partai NasDem untuk Pilkada 2020 di tujuh kabupaten kota di NTB, Rabu (26/8/2020). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - DPW Partai NasDem Nusa Tenggara Barat secara resmi mengumumkan dan menyerahkan surat keputusan nama-nama calon kepala daerah yang diusung melalui partai itu untuk ikut bertarung pada tujuh pilkada kabupaten/kota di provinsi itu.

Pengumuman nama-nama calon kepala daerah ini disampaikan dalam acara penyerahan surat keputusan (SK) DPP Partai NasDem B-1 KWK untuk Pilkada 2020 tujuh kabupaten/kota di NTB yang dihadiri masing-masing para calon di Kota Mataram, Rabu.

Ketua DPW Partai NasDem NTB, H Muhammad Amin, mengatakan pasca diserahkannya SK tersebut oleh DPP Partai NasDem, tidak kata lain bagi seluruh kader dan simpatisan partai itu untuk sama-sama berjuang memenangkan calon yang diusung dalam pertarungan tujuh pilkada kabupaten kota di NTB.

"Terpenting bagi kader dan simpatisan serta mitra partai koalisi bukan soal penyerahan SK-nya. Tetapi bagaimana di lapangan nanti kami mampu dan membuktikan seluruh calon yang diusung di tujuh daerah yang melangsungkan pilkada menang," ujarnya.

Mantan Wakil Gubernur NTB ini, juga menegaskan dengan diserahkannya SK tersebut maka mengandung konsekuensi yang harus dilaksanakan khususnya bagi seluruh kader Partai NasDem untuk tidak memenangkan calon-calon yang diusung.

"Ini tanggungjawab seluruh kader, khususnya para Ketua DPD di tujuh kabupaten kota yang akan melaksanakan pilkada. Jika ada yang tidak mendukung atau bermain "dua kaki" maka akan ada konsekuensi sanksi yang harus diterima. Apakah itu dipecat sebagai kader atau PAW bagi kader partai yang menjadi anggota di legislatif," tegas Muhammad Amin.

Tujuh nama calon kepala daerah yang diumumkan dan menerima SK Partai NasDem itu, antara lain pasangan calon wali kota dan wakil walikota H Mohan Roliskana dan TGH Mujiburrahman atau HARUM untuk pilkada Kota Mataram. Selanjutnya, pasangan calon bupati dan wakil bupati H Najmul Akhyar dan H Suardi untuk pilkada Kabupaten Lombok Utara.

Kemudian, pasangan calon bupati dan wakil bupati H Lalu Pathul Bahri dan HM Nursiah untuk pilkada Kabupaten Lombok Tengah. Pasangan calon bupati dan wakil bupati H W Musyafiri dan Fud Saifuddin untuk pilkada Kabupaten Sumbawa Barat.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati H Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany atau Mo-Novi untuk pilkada Kabupaten Sumbawa. Pasangan H Abdul Kadir Jailani dan Syahrul Parsan atau AKJ-Syah di pilkada Kabupaten Dompu, dan pasangan calon bupati - wakil bupati H Syafruddin dan H Adi Mahyudi untuk di pilkada Kabupaten Bima.