Diduga edarkan sabu, PNS di Sumbawa Barat diciduk polisi

id Narkoba

Diduga edarkan sabu, PNS di Sumbawa Barat diciduk polisi

Dua pria di Sumbawa Barat SA (33) dan JH (38) ditangkap polisi karena diduga memiliki, menyimpan dan mengedarkan narkoba jenis Sabu, salah satu di antara keduanya yakni JH adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Taliwang, Sumbawa Barat (ANTARA) - Dua pria di Sumbawa Barat SA (33) dan JH (38) ditangkap polisi karena diduga memiliki, menyimpan dan mengedarkan narkoba jenis Sabu, salah satu di antara keduanya yakni JH adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Keduanya ditangkap di lokasi berbeda. JH ditangkap Sat Res Narkoba di jalan raya Desa Banjar Kelurahan Bugis, Rabu (26/8) sekitar pukul 22.00 WITA. Sedangkan SA ditangkap beberapa jam setelahnya sekitar pukul 00.30 WITA. 

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK MH melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar, di Taliwang, Kamis, mengatakan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat tentang adanya transaksi Sabu di TKP pertama. 

Menindaklanjuti informasi ini, tim Opsnal Sat Res Narkoba dipimpin Kasat Narkoba Iptu Budiman Perangin Angin SH langsung menuju TKP dan menyelidiki serta menangkap JH.

“Di TKP pertama tim menangkap JH yang berprofesi sebagai PNS Pemda Sumbawa Barat dengan sejumlah barang bukti Sabu,” jelasnya.

Polisi kemudian mengamankan tiga poket Sabu ukuran besar dan satu poket ukran kecil dengan berat brutto 1,29 gram.

Polisi terus mengembangkan kasus, menginterogasi JH sehingga ia mengaku mendapat Sabu dari rekannya yaitu SA.

Polisi kemudian mendatangi rumah SA di Lingkungan Tiangnam Kelurahan Kuang Kecamatan Taliwang untuk mencari barang bukti. Dari hasil penggeledahan didapat tiga poket Sabu dengan berat brutto 0,84 gram, uang tunai Rp1.000.000 dan sejumlah alat transaksi Sabu.

Kedua pelaku kemudian dibawa ke Mapolres Sumbawa Barat untuk disidik lebih lanjut.