Marseille menembus empat besar Liga Prancis selepas menang di Strasbourg

id liga prancis,marseille,strasbourg,morgan sanson

Marseille menembus empat besar Liga Prancis selepas menang di Strasbourg

Gelandang Marseille Morgan Sanson (tengah) melepaskan tembakan voli untuk mencetak gol ke gawang Strasbourg dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Meinau, Strasbourg, Prancis, Jumat (6/11/2020) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Patrik Hertzog)

Jakarta (ANTARA) - Marseille menembus empat besar klasemen sementara Liga Prancis selepas meraih kemenangan di markas Strasbourg dengan skor 1-0 atas tuan rumah dalam laga pekan ke-10 di Stadion Meinau, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Gol tunggal Morgan Sanson menyokong langkah Marseille yang kini mengoleksi 18 poin dan sementara menggusur OGC Nice (17) dari peringkat keempat klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Hanya saja, posisi Marseille belum aman, mengingat Nice baru akan main pada Sabtu malam menjamu AS Monaco. Sementara itu, bagi Strasbourg kekalahan itu membuat mereka tertahan di urutan kedua dari bawah dengan koleksi enam poin.

Marseille tampil begitu inefisien sepanjang babak pertama, membuat Andre Villas-Boas mengirim masuk Sanson selepas turun minum menggantikan Pape Gueye.

Keputusan itu belakangan terbukti manjur sebab Sanson memainkan peranan supersub dan mencetak gol kemenangan Marseille pada menit ke-72 dengan tembakan keras dari luar kotak penalti menyambut umpan sundulan Dario Benedetto.

Itu sekaligus merupakan satu-satunya percobaan tembakan yang dicatatkan Marseille sepanjang laga tersebut.

Sayangnya, Sanson harus ditarik keluar lima menit selepas mencetak gol karena cedera dan digantikan Kevin Strootman, tetapi keunggulan Marseille bertahan hingga peluit tanda bubaran.

Hasil itu cukup menaikkan moral Marseille yang masih nirmenang di Liga Champions, jelang jeda internasional selama lebih kurang dua pekan ke depan.

Selepas jeda internasional, Marseille dijadwalkan akan menjamu Nice di Velodrome pada 21 November sedangkan Strasbourg melawat ke markas Montpellier sehari berselang.

Susunan pemain:

Strasbourg (4-2-3-1): Bingurou Kamara; Mohamed Simakan, Lamine Kone, Stefan Mitrovic, Anthony Caci (Kevin Zohi); Alexander Djiku (Ibrahima Sissoko), Dimitri Lienard (Mehdi Charihir); Kenny Lala, Adrien Thomasson (Abdul Waris), Jean Bellegarde; Habibou Diallo
Pelatih: Thierry Laurey

Marseille (4-3-1-2): Steve Mandanda; Yuto Nagatomo, Leonardo Balerdi, Duje Caleta Car, Jordan Amavi; Valentin Rongier, Boubacar Kamara, Pape Gueye (Morgan Sanson/Kevin Strootman); Mickael Cuisance (Dimitri Payet); Valere Germain (Saifeddine Khaoui), Florian Thauvin (Dario Benedetto)
Pelatih: Andre Villas-Boas