Wali kota mengajak generasi muda teladani TGKH M Zainuddin Abdul Madjid

id hari pahlawan,wali kota,mataram

Wali kota mengajak generasi muda teladani TGKH M Zainuddin Abdul Madjid

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh (paling depan) memimpin doa bersama di Makam TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid sebagai salah satu Pahlawan Nasional, bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan 10 November 2020, di Pancor, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. (FOTO: ANTARA/HO.Kominfo)

Mataram (ANTARA) - Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh mengajak generasi muda di daerah itu agar meneladai Pahlawan Nasional TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid dengan mengambil nilai-nilai semangat dan perjuangannya.

"Perjuangan TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid dalam kemajuan berpikir masyarakat, baik dalam bidang sosial, pendidikan, dan keagamaan telah memberikan dampak bagi masyarakat luas. Kerena itulah, beliau ditetapkan sebagai pahlawan nasional," katanya di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Selasa.

Pernyataan itu disampaikan di sela melakukan ziarah ke makam TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid yang bertempat di Pancor, Kabupaten Lombok Timur, dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020.

Wali kota mengatakan, memaknai hari pahlawan yang jatuh pada 10 November tersebut sebagai momentum yang harus dimanfaatkan untuk mengenang jasa-jasa besar TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid.

"Tuan Guru Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, merupakan tokoh yang telah berjasa besar meletakkan keislaman dan perubahan sosial bagi masyarakat, khususnya di Pulau Lombok," katanya.

Saat ziarah, Wali Kota Mataram berserta rombongan berdzikir dan berdoa dengan khidmat untuk Pahlawan Nasional TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid.

Dalam kunjungan ziarah tersebut, wali kota didampingi sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Mataram.