Grand finalis NTB gemilang diminta menggaungkan program unggulan

id NTB,Grand Finalis NTB Gemilang Ambassador

Grand finalis NTB gemilang diminta menggaungkan program unggulan

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Sitti Rohmi Djalilah menerima 10 Grand Finalis NTB Gemilang Ambassador 2020 di ruang kerjanya di Kantor Gubernur NTB di Mataram, Selasa (1/12/2020). ANTARA/Nur Imansyah

Mataram (ANTARA) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Hj Sitti Rohmi Djalilah meminta 10 Grand Finalis NTB Gemilang Ambassador 2020 ikut menggaungkan program unggulan Pemerintah Provinsi NTB.

"Informasi yang harus disampaikan kepada masyarakat NTB antara lain program NTB zero waste atau bebas sampah, NTB hijau, desa wisata, revitalisasi Posyandu dan lain sebagainya," kata Wagub NTB saat menerima 10 Grand Finalis NTB Gemilang Ambassador 2020 di ruang kerjanya di Mataram, Selasa.

Ia menjelaskan, NTB itu ibarat "surga" yang sangat luar biasa indahnya dan keindahan ini wajib dirawat dengan menjaga lingkungan seperti menjaga sampah dan mengupayakan bagaimana sampah ini bisa dikelola dengan baik dan bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat, baik menjadi pupuk atau barang lain yang memiliki daya jual.

Kemudian Wagub juga menyampaikan harapannya agar revitalisasi Posyandu bisa menjadi pusat edukasi, tidak hanya sekedar melayani ibu anak saja, tetapi sebagai pusat edukasi untuk seluruh masyarakat, baik remaja, lansia, dan masyarakat umum.

Tidak lupa Wagub menekankan agar para Grand Finalis NTB Gemilang Ambassador 2020 menggaungkan protokol kesehatan kepada keluarga, kerabat dan masyarakat di masa pandemi COVID-19 untuk menekan penyebaran virus itu.

"Masih banyak program NTB Gemilang yang harus dipahami dan semua ini bisa dilakukan dengan melibatkan kalian para anak muda, karena anak muda memiliki peran yang sangat besar dalam mensukseskan semua ini dan yang bisa mengkomunikasikan kepada anak muda ya anak muda itu sendiri," katanya.