Bhabinkamtibmas Desa Jorok gelar belajar sehat

id Kampung Sehat 2,Belajar Daring

Bhabinkamtibmas Desa Jorok gelar belajar sehat

Belajar Sehat, Cara Ampuh Desa Jorok Atasi Kejenuhan Para Murid Selama Belajar Daring

Mataram (ANTARA) - Polres Sumbawa Polda NTB melalui Bhabinkamtibmas Desa Jorok Bripka Dody Rawandi bersama Pemerintah Desa Jorok dan Guru SDN Jorok, menggelar kegiatan belajar sehat bersama murid di Taman Shangrila Desa Jorok, Kecamatan Unter Iwes, Rabu (24/3) pagi.

Program belajar bersama yang mengusung tema belajar sehat tersebut rutin dilaksanakan satu pekan sekali secara bergantian yang diikuti oleh para murid dari SDN Jorok. program tersebut merupakan kegiatan belajar bersama diluar rumah untuk mengevaluasi tugas - tugas saat belajar daring.

Bhabinkamtibmas Bripka Dody mengatakan bahwa di masa pendemi seperti saat ini kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring atau belajar dari rumah secara online tersebut, memberikan efek jenuh kepada para murid. Selain itu tidak semua murid dapat belajar dengan lancar akibat berbagai kendala seperti akses internet hingga sarana belajar seperti handphone tidak dimiliki semua murid. 

"Kegiatan belajar ini guna memberikan suasana yang berbeda dan mengurangi rasa jenuh dan bosan bagi murid sekolah sehingga dibuatlah kegiatan belajar  bersama yang dilakukan diluar rumah namun tetap mematuhi protokol kesehatan." Ujar Bhabinkamtibmas.

Sementara itu, dikonfirmasi di tempat terpisah Kasubbag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi SSos menerangkan kegiatan belajar sehat tersebut merupakan program belajar yang diinisiasi oleh Pemerintah Desa Jorok bekerja sama dengan SDN Jorok, "Dalam proses belajar sehat ini juga di laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan serta hanya melibatkan satu kelas dalam satu kali pertemuan," ucapnya.

Dikatakan, hal  itumerupakan salah satu upaya seluruh lapisan desa dalam rangka menyukseskan Program Kampung Sehat NTB Jilid II, di mana dengan belajar sehat ini bertujuan untuk mengurangi stres dan kejenuhan para murid karena jika stres melanda dapat mengganggu sistem imunitas tubuh sehingga mudah terserang penyakit.

"Selain memberikan rasa aman, kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam setiap kegiatan belajar sehat juga untuk memberikan bimbingan serta motivasi agar para murid senantiasa semangat dalam belajar tentunya dengan selalu mematuhi protokol kesehatan" terang Kasubbag Humas.