Austria imbang 0-0 melawan Slovakia di pemanasan terakhir sebelum EURO

id euro 2020,timnas austria,timnas slowakia

Austria imbang 0-0 melawan Slovakia di pemanasan terakhir sebelum EURO

Gelandang tim nasional Austria David Alaba (kiri) berusaha menghentikan pergerakan pemain timnas Slowakia Jacub Hromada dalam laga pemanasan jelang EURO 2020 di Stadion Ernst Happel, Wina, Austria, Minggu (6/6/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Lisi Niesner)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Austria bermain imbang 0-0 menjamu Slovakia dalam laga pemanasan terakhir sebelum babak utama EURO 2020 di Stadion Ernst Happel, Wina, Minggu malam setempat.

Kesialan jadi tema utama pertandingan kali ini, lantaran Austria dua kali mendapati peluang mereka membentur tiang gawang.

Slovakia nyaris bisa meraih kemenangan ketika Ondrej Duda sudah menendang ke arah gawang yang sudah ditinggalkan kiper Daniel Bachmann tetapi bola sepakannya malah mengenai rekannya sendiri, Peter Pekarik, yang terlanjur menjatuhkan diri dalam proses serangan.

Kesialan itu menggelayuti tim tamu, tapi mereka belakangan dinaungi keberuntungan ketika Austria meningkatkan tekanan di babak kedua setelah 45 menit pertama yang nyaris tanpa peluang.

Gelandang Austria Florian Grilitsch sempat melepaskan tembakan voli dari jarak jauh, tetapi bola sepakannya ditepis oleh kiper Martin Dubravka ke tiang gawang.

Tak lama berselang Marko Arnautovic yang masuk sebagai pemain pengganti juga mendapati tembakannya yang sudah menaklukkan Dubravka, tetapi membentur tiang gawang yang sama.

Pada menit ke-80 Michal Duris juga berpeluang memenangkan pertandingan untuk Slovakia, tetapi kesempatannya dimentahkan oleh Bachmann dalam situasi satu lawan satu, demikian Reuters.

Austria yang berada di Grup C EURO 2020 akan memulai penampilan mereka menghadapi Macedonia Utara di Stadion Arena Nationala, Bucharest, Rumania, pada Minggu (13/6) pekan depan.

Sedangkan Slovakia bakal mengawali perjuangannya di Grup E melawan Polandia di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia sehari berselang.



 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar