Bak film "action", penangkapan DPO di Keruak Lotim diwarnai tembak-tembakan

id Viral,Buron

Bak film "action", penangkapan DPO di Keruak Lotim diwarnai tembak-tembakan

Viral detik-detik penangkapan pelaku  kiriminal  yang selama ini, meresahkan warga, oleh polisi di wilayah Dusun Mertak, Desa Pijot Utara, Kecamatan Keruak, Sabtu (30/7) malam sekitar pukul 20.30 WITA.

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Viral detik-detik penangkapan pelaku  kiriminal  yang selama ini, meresahkan warga, oleh polisi di wilayah Dusun Mertak, Desa Pijot Utara, Kecamatan Keruak, Sabtu (30/7) malam sekitar pukul 20.30 WITA.

Saat aksi penangkapan terhadap pelaku, yang dilakukan anggota Polres Keruak yang di"back up" anggota Polres Lotim, sempat saling kejar, sampai polisi melepaskan tembakan beruntun, untuk menghentikan aksi pelaku yang mau kabur melalui atap rumah warga.

Aksi penangkapan pelaku ini, sempat menjadi tontonan warga setempat, termasuk memviralkan di media sosial.

Saat melakukan penangkapan, polisi sempat mengingatkan warga sekitar, untuk tidak mendekat, karena di khawatirkan terkena peluru nyasar.

"Awas-awas jangan mendekat nanti kena peluru nyasar, teriak petugas," ucap warga yang beredar di video yang disebar di media sosial tersebut.

Saat saling kejar terjadi, pelaku sempat naik ke atap rumah warga, saat berada di atap rumah. Pelaku tak mau turun dari atap, untuk menyerahkan diri, sehingga aparat sempat melepaskan tembakan peringatan, agar pelaku turun dan menyerahkan diri.

Warga yang melihat kenekatan pelaku tak mau menyerahkan diri, juga sempat mengingatkan dan meminta pelaku untuk turun menyerahkan diri ketimbang akan ditembak petugas.

Pekaku tetap saja bertahan di atas atap, dan akhirnya pelaku berhasil berhasil ditangkap petugas, setelah kakinya di lumpuhkan timah panas, saat berusaha kabur.

Kasat Reskrim, Iptu M Farji didampingi Kapolsek Keruak Ipda Nurlana, saat di konfirmasi, membenarkan, adanya penangkapan pelaku kriminal di wilayah Desa Pijot tersebut, 

"Ia memang benar, adanya penangkapan pelaku kriminal, di wilayah desa Pijot" ucapnya singkat melalui whatsApp saat dikonfirmasi tanpa menyebutkan identitas pelaku.