Posko Pasar Terpadu Lembar, fokuskan kegiatan penanganan COVID-19

id Edukasi penanganan Covid 19

Posko Pasar Terpadu Lembar, fokuskan kegiatan penanganan COVID-19

Posko Pasar Terpadu Lembar, Fokuskan Kegiatan Penanganan Covid-19

Mataram (ANTARA) - Posko pasar terpadu penanganan Covid 19 di Pasar Jembatan Kembar Desa Jembatan Kembar Timur, Kecamatan Lembar Kabupaten Lobar, mengedepankan cara humanis dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

Kapolsek Lembar Iptu Boy Ari Purnomo SH mengatakan Posko terpadu ini diawaki oleh berbagai unsur di dalamnya, diantaranya TNI-Polri dan Pemerintah daerah Lombok Barat, Jumat (6/8/2021).

“Kegiatan-kegiatannya difokuskan kepada penanggulangan dan pencegahan covid-19, terutama di Pusat-pusat perekonomian, seperti dipasar yang kita lakukan saat ini,” ungkapnya.

Dimana, dalam cara bertindaknya, tetap mengedepankan persuasive humanis, untuk memastikan dengan pendekatan ini, masyarakat lebih menyadari akan pentingnya prokes.

“Bentuk kegiatannya berupa himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan  kepada para pedagang maupun pembeli yang ada di Pasar,” katanya.

Diharapkan, memalui cara ini, dalam setiap transaksi jual beli, tetap mengedepankan protokol Kesehatan.

“Dilanjutkan dengan pembagian masker, yang diharapkan dapat membiasakan Masyarakat tertib prokes, yang benar-benar tumbuh dari kesadaran Masyarakat itu sendiri,” pungkasnya.

Kemudian dilakukan Swab antigen secara random, dirangkaikan penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat.

“Dari hasil kegiatan rapid random swab antigen  ini, hasilnya seluruhnya negatif, dan bila ditemukan terkinfirmasi positif, maka langsung ditangani oleh pihak Kesehatan yang juga dilibatkan dalam kegiatan ini,” tandasnya.