Tim Indonesia tumbang 0-1 lawan Yordania

id timnas indonesia,kualifikasi piala asia,indonesia versus yordania,nadeo argawinata,shin taeyong

Tim Indonesia tumbang 0-1 lawan Yordania

Foto arsip - Tim sepak bola Timnas Indonesia foto bersama saat laga persahabatan FIFA Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz

Jakarta (ANTARA) - Indonesia tumbang 0-1 di tangan  Yordania pada laga Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Minggu dini hari WIB. Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut datang dari kaki penyerang Yordania Yazan Abdallah Al-Naimat.

Kekalahan tersebut membuat skuad Garuda untuk sementara menempati posisi kedua klasemen Grup A dengan tiga poin dari dua pertandingan. Yordania memuncaki klasemen dengan enam poin dari dua laga, sementara Kuwait bertengger pada peringkat ketiga karena kalah head to head dari Indonesia meski sama-sama mengumpulkan tiga poin dari dua laga. Adapun Nepal berada pada peringkat keempat atau juru kunci.

Pada pertandingan melawan Indonesia, Yordania tampil dominan sejak menit pertama dengan konsisten menekan lini pertahanan skuad Garuda. Namun, pertahanan tim asuhan pelatih Shin Tae-yong yang dikawal tiga bek tengah  Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott dan Rizky Ridho tangguh dalam menghadang serangan lawan.

Baru tiga menit babak kedua bergulir Yordania memecah kebuntuan lewat gol Yazan Al-Naimat yang memanfaatkan dengan baik umpan silang mendatar dari Mousa Suleiman di depan gawang Indonesia.

Skor 1-0 untuk keunggulan Yordania membuat permainan kedua tim semakin terbuka. Indonesia beberapa kali menciptakan peluang gol, termasuk dari lemparan ke dalam Pratama Arhan yang mengenai mistar gawang pada menit ke-50.

Baca juga: Pemain Qatar top skor sementara Piala Asia 2019