PEMKAB DOMPU TIDAK GELAR PESTA TAHUN BARU

id

     Dompu, 31/12 (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, tidak menggelar pesta malam tahun baru, kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Iwan Iskandar.

     "Kebijakan ini  sudah dilakukan sejak dua kali pergantian tahun," katanya di Dompu, Sabtu.

     Ia mengatakan, perayaan tahun baru akan dimanfaatkan bupati  untuk menyampaikan pidato akhir tahun terkait  keberhasilan pembangunan di daerah ini.

     "Kalau memang ada pesta perayaan tahun baru, mungkin dari pihak swasta atau pemilik hotel, tetapi dari pemerintah tidak ada," katanya.

     Ia menambahkan, perayaan malam pergantian tahun tanpa pesta dari Pemkab Dompu ini sudah dilaksanakan sejak pergantian tahun dari 2010 ke 2011, tahun ini juga tidak ada.

     Pemerintah Kabupaten Dompu mempersilakan pihak swasta menggelar pesta tahun baru  namun diminta untuk melaksanakannya secara sederhana.

     "Di saat daerah ini sedang berupaya bangkit dari ketertinggalan, pesta dan hura-hura tidak etis dilakukan," katanya.

     "Bupati mengajak masyarakat untuk prihatin dengan kondisi daerah ini, serta meminta perayaan pergantian tahun  diisi dengan introspeksi diri untuk  menata kehidupan yang lebih baik," katanya.

     Ia mengatakan, bupati menyampaikan pidato terkait keberhasilan menurunkan angka kemiskinan, peningkatan pendapatan per kapita masyarakat, perluasan lahan pertanian, keberhasilan program pijar (sapi, jaung, rumput laut) dan aspek pembangunan lainnya. (*