Penyaluran BLT di Desa Ubung tuntas

id BLT,Jonggat,Lombok Tengah

Penyaluran BLT di Desa Ubung tuntas

Anggota Komisi VIII DPR Selly Andriany (tengah) berbincang dengan warga penerima manfaat saat mengawasi penyaluran BLT BBM di Kantor Pos Indramayu, Jawa Barat, Kamis (15/9/2022). Kementerian Sosial menyalurkan BLT pengalihan subsidi BBM kepada 20,65 juta keluarga penerima manfaat (KPM) senilai Rp12,4 triliun melalui PT Pos Indonesia. ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/rwa.

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Penyaluran program bantuan langsung tunai (BLT) dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Desa Ubung, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, telah selesai.

"Sebanyak 1.841 keluarga penerima manfaat (KPM) telah menerima dana BLT BBM mampu program sembako pada, Rabu (14/9/2022)," kata Sekdes Ubung Landep di Praya, Kamis.

Ia mengatakan, penyaluran BLT BBM melalui kantor desa dilakukan selama satu hari, karena penerima BLT di Desa Ubung hanya 1.841 KPM, 
kepala Desa Ubung memonitoring langsung penyaluran yang diberikan secara tunai supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. 

"Penyaluran BLT yang dilakukan secara bertahap itu di mulai tanggal 14 September 2022 ," katanya.

Ia mengatakan, masing-masing KPM menerima dana Rp500 ribu, yang terdiri dari BLT BBM Rp300 ribu dan bantuan sembako yang diuangkan Rp200 ribu. 

"Jadi dana BLT yang dua bulan ini ditambah dengan bantuan sembako berjumlah Rp500 ribu per KPM ,"katanya.

Ia mengatakan, kepada keluarga penerima manfaat yang telah menerima undangan untuk membawa persyaratan sebagai syarat pengambilan BLT berupa surat undangan, kartu tanda penduduk(KTP) dan kartu keluarga(KK).

"Pengambilan dapat diwakilkan oleh anggota keluarga, dengan syarat tercatat dalam satu KK yang sama," katanya.