Mayat bayi ditemukan di tumpukan sampah Pantai Skip Mataram

id temuan bayat bayi,pembuangan bayi,polresta mataram

Mayat bayi ditemukan di tumpukan sampah Pantai Skip Mataram

Petugas kepolisian memeriksa mayat bayi hasil temuan warga di muara sungai kawasan Pantai Skip, Mataram, NTB, Selasa (18/10/2022). (ANTARA/HO-Polresta Mataram)

Mataram (ANTARA) - Seorang pemulung di kawasan Pantai Skip, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menemukan mayat bayi dengan jenis kelamin perempuan di antara tumpukan sampah buangan yang berada di tepi muara sungai pada Selasa pagi.

Kepala Kepolisian Resor Kota Mataram Komisaris Besar Polisi Mustofa yang dikonfirmasi di Mataram, Selasa, membenarkan terkait temuan mayat bayi tersebut.

"Iya, ditemukan sekitar pukul 07.30 Wita. Saksi pertama yang melihat itu pemulung yang sedang mengumpulkan barang rongsokan di muara sungai wilayah Pantai Skip, Ampenan," kata Mustofa.

Terkait dengan temuan warga tersebut, Mustofa meyakinkan bahwa pihaknya dari Kepolisian Sektor (Polsek) Ampenan sudah melakukan evakuasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Permintaan keterangan terhadap saksi yang menemukan juga sudah dilaksanakan pagi tadi," ujarnya.

Kini mayat bayi tersebut telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram. Hasil visum sementara dikatakan bahwa mayat bayi dengan jenis kelamin perempuan tersebut diperkirakan baru lahir dan berusia 1 hari.

"Jadi, dari hasil visum sementara, kondisi tubuh jenazah masih utuh dan diperkirakan baru lahir, usianya baru 1 hari. Itu dilihat dari tali pusar bayi yang masih ada," katanya.

Lebih lanjut, Mustofa meyakinkan bahwa pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait temuan mayat bayi perempuan tersebut. Hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi maupun hasil visum rumah sakit menjadi dasar kepolisian melaksanakan penyelidikan.

"Untuk sementara, mayat bayi ini diduga sengaja dibuang. Ada dugaan motif hasil dari hubungan gelap atau di luar nikah. Mayat bayi dibuang pada malam hari karena kondisi TKP sepi," ujar dia.