Polda Sultra Gagalkan Penyelundupan Narkotika di Bandara Haluoleo

id Sabu-sabu ,Polda Sultra ,Narkotika

Polda Sultra Gagalkan Penyelundupan Narkotika di Bandara Haluoleo

ZH usai dilakukan penangkapan oleh Dit Resnarkoba Polda Sultra di Bandara Haluoleo. ANTARA/HO-Polda Sultra

Kendari (ANTARA) -
Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menggagalkan penyelundupan diduga narkotika jenis sabu-sabu seberat satu kilogram (Kg) di Bandara Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (3/2) sore.
 
Humas Bandara Haluoleo Nurlansyah, Jumat (2/3), saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut dan menjelaskan pria pembawa benda yang diduga sabu-sabu itu berinisial ZH. "Iya, inisial ZH. Barang buktinya tadi itu kurang lebih satu kilogram," ujarnya.
 
Ia mengungkapkan ZH merupakan penumpang asal Kota Medan dan bertujuan di Bandara Haluoleo, Kendari menggunakan pesawat Batik Air. "Dia dari Medan, transit di Jakarta dan tujuan di Kendari menggunakan pesawat Batik Air," lanjutnya.
 
Nurlansyah menjelaskan barang yang diduga sabu-sabu itu diseludupkan di dalam tas ZH dan dimasukkan ke dalam bagasi pesawat. "Dalam tas, tapi dia kasih masuk di bagasi bukan di kabin," ungkapnya.

Baca juga: DPR apresiasi buku penanggulangan narkotika Indonesia-Thailand
Baca juga: UPH gelar bedah buku terkait penanggulangan narkotika Indonesia-Thailand
 
Ia membeberkan bahwa ZH merupakan Target Operasi (TO) Polda Sultra. "Dia itu TO-nya Polda, jadi dia (Polda Sultra) informasikan ke kami bahwa ada penangkapan. Jadi, penangkapannya itu di luar bandara, di area parkir," jelasnya.
 
Sementara itu, Kasubdit II Dit Resnarkoba Polda Sultra AKBP Abdul Kadir juga membenarkan penangkapan tersebut. "Iya benar, diduga sabu-sabu itu satu kilogram," singkatnya.