Okupansi hotel di Mandalika jelang WSBK 2023 mencapai 85 persen

id hotel,okupansi hotel WSBK,hotel WSBK 2023,WSBK 2023

Okupansi hotel di Mandalika jelang WSBK 2023 mencapai 85 persen

Sirkuit Mandalika. (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi).

Mataram (ANTARA) - Okupansi hotel di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, menjelang perhelatan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika pada 3-5 Maret 2023 sudah mencapai 85 persen.

"Kami optimistis di hari H nanti ketika WSBK bisa sampai 100 persen," kata Ketua Mandalika Hotel Association (MHA), Syamsul Bahri di Mataram, Kamis.

Ia mengatakan meningkatnya okupansi hotel menandakan WSBK 2023 memberikan dampak yang baik bagi sektor pariwisata di daerah itu.

Selain okupansi kamar hotel, untuk tarif hotel juga tidak mengalami kenaikan, bahkan masing - masing hotel terus meningkatkan pelayanan yang baik bagi para pengunjung.

"Kenaikan harga tidak ada, justru pelayanan semakin ditingkatkan seperti makanan dan minuman juga disediakan untuk pengunjung," ujarnya.

Syamsul berharap koordinasi dan kerja sama antara pemerintah, pihak terkait dan seluruh masyarakat dapat terus berjalan dan solid sehingga pariwisata semakin maju dan berkembang.

"Kesejahteraan masyarakat dapat dirasakan dengan banyak saat kegiatan berlangsung," katanya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Okupansi hotel di Mandalika menjelang WSBK 2023 mencapai 85 persen