KPP Mataram Barat bersama DJP Nusra gelar Spectaxcular

id KPP Pratama,Mataram Barat,Acara Spectaxcular

KPP Mataram Barat bersama DJP Nusra gelar Spectaxcular

Penampilan drumband SD Negeri 1 Ampenan Mataram dalam acara Spectaxcular. (ANTARA/HO-KPP Mabar)

Mataram (ANTARA) - Kantor Pelayanan Pajak Pratama Mataram Barat bersama Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Nusa Tenggara, KPP Pratama Mataram Timur, serta KPP Pratama Praya mengadakan acara Spectaxcular pada 19  Maret 2023.

Acara Spectaxcular yang digelar di lapangan basket samping gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Nusa Tenggara Barat tersebut bertema "Lakukan Pemadanan NIK-NPWP dan Lapor Pajak Hari ini". 

Acara dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah DJP Nusa Tenggara Syamsinar beserta jajarannya, Pimpinan Eselon III, serta perwakilan dari masing masing Kantor Pelayanan Pajak yang ada di Pulau Lombok.

Acara tersebut sangat diapresiasi masyarakat terbukti dengan antusiasme kedatangan mereka mulai dari anak-anak hingga orang dewasa memenuhi tempat kegiatan dan mengikuti acara yang ada.

Acara tersebut dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Car Free Day di Jalan Udayana Kota Mataram pada pukul 06.15 s.d 08.30 Wita,  dimulai dengan pertunjukan drumband SD Negeri 1 Ampenan Mataram.

Kehadiran drumband tersebut mampu menarik perhatian dari para pengunjung Car Free Day. Bahkan panitia mencatat sekitar lebih dari 100 orang pengunjung  menonton langsung acara tersebut.

Di samping pertunjukan drumband, acara juga dimeriahkan dengan senam bersama yang diikuti oleh Panitia Spectaxcular dan masyarakat. 

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah DJP Nusra Syamsinar menjelaskan bahwa acara tersebut dilaksanakan bertepatan dengan akan berakhirnya penyampaian SPT Tahunan Pajak Penghasilan Orang Pribadi (PPh OP) Tahun Pajak 2022, yaitu pada 31 Maret 2023.

"Saya berharap kepada seluruh wajib pajak untuk segera menyampaikan SPT Tahunan PPhnya," katanya. 

Syamsinar juga berharap kepada jajarannya untuk selalu mendekatkan diri ke masyarakat, tidak hanya menunggu, dan terus memberikan pemahaman tentang pajak dan fungsinya, sehingga masyarakat bisa lebih tercerahkan. 

Acara tersebut ditutup dengan games dan pembagian hadiah doorprize bagi pengunjung yang berhasil menjawab pertanyaan seputar perpajakan di  Indonesia.