Polisi periksa temuan 1,1 kilogram serbuk putih diduga kokain

id kokain,kokain di Lombok Timur,Kokain nelayan,nelayan temukan kokain,Polres Lombok Timur,narkoba,nelayan,nelayan di Lombok Timur

Polisi periksa temuan 1,1 kilogram serbuk putih diduga kokain

Polisi menunjukkan tiga bungkus plastik bening berisi serbuk putih diduga kokain dengan berat sedikitnya 1,1 kilogram, Kamis (4/5/2023). (ANTARA/HO-Polres Lombok Timur)

Mataram (ANTARA) - Petugas Kepolisian Resor Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat memeriksa temuan bungkusan plastik berisi 1,1 kilogram serbuk putih diduga narkoba jenis kokain.

Kepala Satresnarkoba Polres Lombok Timur AKP I Gusti Ngurah Bagus Suputra melalui sambungan telepon, Kamis, membenarkan adanya pemeriksaan tersebut.

"Untuk memastikan apakah itu benar narkotika atau tidak, kami masih harus melakukan pemeriksaan dengan ahli," kata Bagus.

Dalam hal ini, ahli dari BPOM. Bagus meyakinkan akan ada proses uji laboratorium terhadap serbuk putih diduga kokain tersebut.

"Jadi, untuk saat ini kami belum tahu persis apakah serbuk itu merupakan narkotika atau jenis apa. Kami masih menunggu hasil laboratorium BPOM," ucap dia.

Dia pun menjelaskan bahwa serbuk putih dengan berat 1,1 kilogram tersebut kali pertama ditemukan oleh seorang nelayan pada Rabu (3/5) pagi.

Nelayan tersebut menemukanya dalam plastik hitam yang mengapung di tengah laut wilayah Rambang, Desa Surabaya, Kecamatan Sakra Timur.

Setelah dibuka, lanjut dia, ditemukan serbuk putih menyerupai kokain dalam tiga kemasan plastik bening dengan ukuran besar.

"Setelah kami timbang, berat tiga bungkus plastik bening itu mencapai 1,1 kilogram," katanya.