Ribuan kader Partai Gerindra gelar konsolidasi akbar di Bogor Jabar

id Gerindra, kabupaten Bogor, konsolidasi,Konsolidasi partai gerindra, capres

Ribuan kader Partai Gerindra gelar konsolidasi akbar di Bogor Jabar

Kader Partai Gerindra konsolidasi akbar di Desa Cogreg, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (9/7/2023). ANTARA/M. Fikri Setiawan

Kabupaten Bogor (ANTARA) - Ribuan kader Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan (Dapil) 6 Kabupaten Bogor menggelar konsolidasi akbar di Desa Cogreg, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra untuk Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan bahwa konsolidasi akbar secara bergiliran di setiap dapil ini untuk melihat antusiasme masyarakat dalam mendukung ketua umumnya, Prabowo Subianto, sebagai calon Presiden RI. "Sekarang kami laksanakan (konsolidasi) di Dapil 6. Masih ada tiga dapil lagi yang belum, yaitu dapil 3, 4, dan 5," terang Rudy.

Dapil 6 Kabupaten Bogor terdiri atas tujuh kecamatan, yaitu Parung, Gunungsindur, Kemang, Bojonggede, Ciseeng, Rancabungur, dan Tajurhalang dengan alokasi 9 kursi DPRD. Partai Gerindra, kata Rudy, menargetkan penambahan dua kursi DPRD dari Dapil 6 Kabupaten Bogor pada Pemilu  2024 sehingga menjadi empat kursi.

Ketika memasuki masa kampanye, lanjut dia, konsolidasi akbar kader Partai Gerindra telah terlaksana di seluruh dapil Kabupaten Bogor. "Memasuki masa kampanye akbar, konsolidasi selesai. Kampanye akbar tiap dapil dengan kekuatan penuh, di situlah kami yakin Partai Gerindra akan menjadi pemenang pemilu kembali di Kabupaten Bogor," kata Rudy yang juga Ketua DPRD Kabupaten Bogor.

Baca juga: Gerindra: Menangkan Prabowo dengan cara tenang dan santun
Baca juga: Capres Prabowo ditargetkan menang 70 persen di NTB


Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan menjelaskan bahwa beberapa di antara ribuan kader yang hadir adalah koordinator tingkat RW (korwe) dan tingkat RT (korte) untuk menyusun strategi pemenangan Pilpres dan Pileg 2024. "Kalau yang lain 'kan mengusung calon. Kalau kami ketumnya yang kami dorong untuk menjadi calon presiden. Itu yang membuat semangat dari seluruh kader," kata Iwan.