Pelamar PPPK di Mataram bertambah 341 orang

id PPPK Mataram,Pegawai di Mataram,PPPK,Mataram,BKPSDM Mataram

Pelamar PPPK di Mataram bertambah 341 orang

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram Hj Baiq Asnayati. (ANTARA/Nirkomala)

Mataram (ANTARA) - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat menyebutkan, pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Mataram bertambah 341 orang selama dua hari masa tambahan pendaftaran PPPK 2023.

"Dengan demikian, total pelamar PPPK 2023 di Kota Mataram menjadi 1.590 orang dari sebelumnya 1.249 orang," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram Baiq Asnayati di Mataram, Kamis.

Hal tersebut disampaikan setelah penutupan perpanjangan pendaftaran penerimaan PPPK Kota Mataram tahun 2023 pada Rabu (11/10) pukul 00.00 WITA.

Menurut dia sebanyak 1.590 pendaftar PPPK tersebut terdiri atas formasi tenaga guru sebanyak 601, tenaga kesehatan sebanyak 636 dan tenaga teknis 260 pendaftar.

Dikatakannya, jumlah pendaftar itu jauh melampaui kuota formasi PPPK Kota Mataram tahun 2023 yang diberikan pemerintah pusat sebanyak 562 formasi.

"Sebanyak 562 formasi tersebut meliputi, sebanyak 427 formasi untuk tenaga pendidik atau guru, 108 formasi untuk tenaga kesehatan, dan 26 formasi untuk tenaga teknis," sebutnya.

Setelah penutupan pendaftaran, katanya, BKPSDM akan melakukan tahapan pemeriksaan dan penelitian berkas terhadap 1.590 pendaftar PPPK di Kota Mataram.

Hal itu bertujuan menentukan berapa pendaftar yang lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya. Untuk prosesnya sama seperti di pendaftaran di tahun sebelumnya.

Pendaftar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) untuk kelengkapan berkas masih diberikan kesempatan untuk mengajukan sanggahan.

"Masa sanggah diberikan tiga hari setelah kita umumkan berapa pendaftar yang TMS dan MS . Sekarang, kita periksa dulu baru diumumkan berapa yang lengkap dan kurang," katanya.