Bangka Tengah cairkan bonus atlet Porprov Rp5 miliar

id Bonus atlet porprov bangka tengah,Porprov

Bangka Tengah cairkan bonus atlet Porprov Rp5 miliar

Pemkab Bangka Tengah cairkan bonus atlet Porprov VI senilai Rp5 miliar, Selasa (31/10) (ANTARA/Ahmadi)

Koba, Babel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencairkan bonus dengan total nilai Rp5 miliar untuk atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Barat.
 

"Sesuai dengan apa yang kami janjikan, atlet peraih medali emas, perak, dan perunggu mendapatkan bonus sebagai bentuk apresiasi dari kami," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di Koba, Selasa.

Selain untuk atlet peraih medali, bonus juga diberikan kepada pelatih dan ofisial.

"Dalam kesempatan ini saya memberikan apresiasi tinggi kepada patriot olahraga yang sudah berjuang di Bangka Barat dan kita berhasil juara umum," kata Algafry saat ramah tamah dengan para atlet, pelatih, dan ofisial.

Bupati berpesan kepada atlet untuk selalu meningkatkan potensi diri agar kemampuan, semangat, dan motivasi tak pernah luntur untuk membela Bangka Tengah.

“Terkadang cemooh, hinaan, dan dianggap remeh juga harus kita terima agar kita menjadi lebih kuat. Ini adalah hal yang luar biasa," ujarnya.

Bupati mengatakan, keberhasilan Bangka Tengah meraih juara umum merupakan awal dari kebangkitan dunia olahraga daerah.

"Ini juara untuk pertama kali kita terima, maka nikmat mana lagi yang kita dustakan. Walau tak dianggap tapi Bangka Tengah mampu jadi juara,” tutupnya.

Ketua KONI Bangka Tengah Yasir mengatakan kontingen Bangka Tengah sudah melampaui target dari 64 medali emas menjadi 71 emas dalam ajang Porprov VI di Bangka Barat.

“Kita target 64 dan dapat 71 medali emas, jadi melampaui tujuh emas dari target. Luar biasa, selamat, dan terima kasih," ujarnya.

Baca juga: Bangli serahkan bonus atlet berprestasi Porprov Bali XV
Baca juga: KONI mengapresiasi Pemkab Lombok Tengah berikan bonus pada atlet

Yasir mengatakan bonus sudah dikirimkan ke rekening masing-masing atlet.

“Bonus sudah ditransfer ke rekening masing-masing, kalau ada yang belum masuk tentu itu masih dalam proses dari pihak bank," ujarnya.