Polres perketat pengamanan rapat pleno KPU Lombok Tengah

id Pemilu 2024,Lombok Tengah ,NTB

Polres perketat pengamanan rapat pleno KPU Lombok Tengah

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat saat berdiskusi dengan para kepala satuan (kasat) Polres setempat saat mengecek pengamanan pleno tingkat kabupaten yang digelar KPU Lombok Tengah di Aerotel Praya, Sabtu (2/3/2024). ANTARA/HO-Humas Polres Lombok Tengah.

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), menerjunkan sebanyak 83 personel untuk memperketat pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2024 tingkat kabupaten yang digelar KPU setempat di Aerotel Praya, 2-5 Maret 2024.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, di Praya, Sabtu, mengatakan pengamanan tersebut dalam rangka memastikan rapat pleno tingkat kabupaten itu dapat berjalan aman sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU Lombok Tengah.

"Pengerahan personel dalam pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu tahun 2024 tingkat kabupaten ini merupakan bagian dari komitmen Polri untuk mengamankan, mendukung dan melindungi proses demokrasi, khususnya di Kabupaten Lombok Tengah," katanya.

Dalam pengamanan tersebut, kata dia, Polres Lombok Tengah tidak hanya menurunkan personel untuk pengamanan, tetapi juga pihaknya menurunkan peralatan dan kendaraan taktis untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Kami siap menjaga ketertiban, mencegah potensi gangguan dan memastikan jalannya rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten dapat berjalan lancar dan aman," katanya.

Menurut dia, dengan semangat penuh dedikasi dan pengabdian dalam menjaga proses demokrasi, Polres Lombok Tengah akan terus berusaha menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) agar tetap aman dan kondusif.

Keamanan masyarakat, kata Iwan, adalah prioritas utama, sehingga personel kepolisian bertekad menjalankan tugas dengan penuh integritas sehingga dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Baca juga: KPU Mataram jamin tak ada pergeseran dan jual suara
Baca juga: Ambang batas parlemen empat persen Pemilu 2024 tetap konstitusional


Dia mengharapkan kerja sama stakeholder terkait dan seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Tengah, serta pihak yang berkepentingan untuk bersama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu 2024.

"Insya Allah, dengan ikhtiar dan kerja sama ini mudah-mudahan kondusif," katanya.