DPR sampaikan belasungkawa kutuk serangan di Moskow

id Sufmi Dasco ,Serangan di Moskow,Rusia,Terorisme

DPR sampaikan belasungkawa kutuk serangan di Moskow

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad saat Rapat Paripurna DPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (5/3/2024). (ANTARA/YouTube/DPR RI)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan belasungkawa sekaligus mengecam serangan teroris yang terjadi di sebuah gedung konser dekat Moskow, Rusia, pada Jumat (22/3).

"Mengucapkan belasungkawa yang mendalam dan mengutuk keras aksi terorisme yang biadab, yang dilakukan terhadap rakyat negara sahabat Rusia beberapa hari yang lalu," kata Dasco dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Dasco juga menyatakan keprihatinannya yang mendalam atas serangan penembakan mematikan yang menelan lebih dari 100 orang korban jiwa itu. Menurut dia, aksi terorisme di manapun tidak dapat dibiarkan dan harus ditindak tegas.

"Aksi-aksi brutal seperti itu tidak dibenarkan dan sangat merugikan seluruh bangsa di dunia," katanya.

Dia pun berharap rakyat Rusia ke depannya diberikan kekuatan untuk dapat melalui peristiwa naas itu dengan baik.

Baca juga: Teroris serang di gedung konser Moskow, 60 orang tewas
Baca juga: Kalapas Salemba apresiasi lima napiter bacakan ikrar setia NKRI


"Semoga rakyat Rusia dapat melewati hari-hari ke depan dengan tabah, dan kami berdoa semoga rakyat Rusia dikuatkan dalam menghadapi kejadian ini," ujar dia.

Sebelumnya, Jumat (22/3), serangan teroris terjadi di gedung konser Crocus Concert Hall, Moskow, Rusia, ketika beberapa pria yang menyamar menyerbu gedung tersebut dengan senjata api dan kemudian membakarnya. Jumlah korban tewas dalam serangan yang diikuti oleh kebakaran besar itu telah bertambah menjadi 133 orang, kata Komite Penyelidikan Rusia pada Sabtu (23/3).