TNI menggelar pemeriksaan kesehatan warga Papua

id TNI ,Pemeriksaan kesehatan ,Papua

TNI menggelar pemeriksaan kesehatan warga Papua

Personel TNI AD melakukan pemeriksaan kesehatan warga di Kampung Dalir, Distrik Naukenjerai, Papua, Minggu (24/3/2024) (ANTARA/Ho Puspen TNI)

Jakarta (ANTARA) - TNI AD menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan keliling di kawasan Kampung Dalir, Distrik Naukenjerai, Papua pada Minggu lantaran minimnya fasilitas kesehatan (faskes) di wilayah tersebut.

Seperti dikutip siaran resmi TNI, kegiatan pemeriksaan kesehatan itu dilakukan oleh personel kesehatan Satgas Pamtas Yonif 726/Tml. Selain kurangnya fasilitas kesehatan, kegiatan pemeriksaan kesehatan itu dilakukan lantaran kondisi cuaca yang terjadi di kawasan Dalir tidak menentu, sehingga kerap memicu berkurangnya daya tahan tubuh sehingga menimbulkan beberapa penyakit.

Setelah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap beberapa warga, personel kesehatan TNI AD memastikan mayoritas warga dalam kondisi sehat. Namun untuk memastikan kondisi warga tetap prima, para anggota personel kesehatan tetap memberikan warga vitamin peningkatan daya tahan tubuh.

Baca juga: TNI AL patroli di kawasan konservasi Fakfak Papua Barat
Baca juga: Sebanyak 504 prajurit resmi perkuat Korps Marinir TNI AL


"Namun apabila keluhan yang dialami oleh warga terlalu berat maka personel Satgas mengarahkan warga untuk berobat ke rumah sakit terdekat di kota Merauke," demikian menurut siaran pers tersebut