Polres Lombok Tengah menyiapkan mudik gratis

id Lebaran 2024,Polres Lombok Tengah ,Mudik Lebaran

Polres Lombok Tengah menyiapkan mudik gratis

Pelepasan Program Mudik Lebaran di Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat oleh Kasat Satlantas Polres Lombok Tengah, Iptu Abdul Rachman, Sabtu (06/04/2024) (ANTARA/HO-Humas Polres Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat memberangkatkan peserta mudik gratis Polri Presisi 2024 dari Bandara Lombok menuju Kota Mataram dan terminal Kopang dalam rangka mudik Lebaran atau Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kasat Lantas Polres Lombok Tengah Iptu Abdul Rachman di Praya, Sabtu mengatakan pihaknya berharap para pemudik merasa nyaman selama di perjalanan dan tiba dengan selamat di kampung halaman mereka masing-masing.

"Karena kami sadar bahwa rumah adalah tempat nyaman dan teraman untuk pulang dan merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga," katanya.

Rachman mengatakan, fasilitas mudik gratis bagi masyarakat tersebut diadakan dalam rangka Mudik Gratis Polri Presisi 2024 bagian dari Operasi Ketupat 2024 guna meningkatkan penggunaan transportasi umum di masa mudik Lebaran 2024.

"Fasilitas mudik gratis juga disediakan untuk mendukung terjaminnya kenyamanan dan keamanan selama periode mudik Lebaran," katanya.

Tak hanya menyelenggarakan mudik gratis, pada bulan Ramadhan tahun ini Polres Lombok Tengah juga menggelar "Safari Ramadhan" di berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Lombok Tengah.

Baca juga: Jelang Lebaran, Isuzu berangkatkan 64 keluarga pengemudi truk dan bus mudik gratis
Baca juga: Ombudsman pantau penyelenggaraan mudik gratis BUMN

Melalui Safari Ramadhan Polres Lombok Tengah terjun langsung menyalurkan santunan bagi anak yatim piatu dan bantuan sembako kepada masyarakat.

"Bulan Ramadhan menjadi kesempatan untuk terus berbuat baik dan berbagai kepada sesama sesuai dengan komitmen Polres Lombok Tengah untuk selalu hadir di tengah masyarakat," katanya.