Wali kota: Tidak ada penyambutan khusus pembalap MXGP di Mataram

id mxgp 2024, walkot mataram,penyambutan,pembalap

Wali kota: Tidak ada penyambutan khusus pembalap MXGP di Mataram

Wali Kota Mataram Mohan Roliskana. (ANTARA/Dhimas B.P.)

Mataram (ANTARA) - Wali Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat Mohan Roliskana menegaskan tidak ada penyambutan khusus bagi pembalap Motocross Grand Prix (MXGP) 2024 yang akan berlangsung dalam dua seri balap di Sirkuit Eks Bandara Selaparang.

"Tidak ada penyambutan khusus, kami (Pemerintah Kota Mataram) hanya menyiapkan tempat untuk itu (gelaran MXGP 2024)," kata Mohan di Mataram, Selasa.

Selain lokasi gelaran, Pemerintah Kota Mataram juga membantu mendukung kemeriahan dengan menyediakan lapak untuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Mohan mengatakan bahwa pihaknya sudah menyampaikan hal tersebut kepada pihak penyelenggara, yakni dari PT Samota Enduro Gemilang (SEG).

Baca juga: 45 stan gratis disediakan bagi UMKM saat pelaksanaan MXGP di Mataram

Lebih lanjut, Mohan berharap usai MXGP 2024 berlangsung, Pemerintah Kota Mataram mendapat akses untuk memanfaatkan Eks Bandara Selaparang.

Mohan mengaku sudah melakukan pembicaraan terkait keinginan pemerintah kota itu kepada pihak pemilik Eks Bandara Selaparang, yakni PT Angkasa Pura I.

Tujuan pemanfaatan itu melihat kondisi lahan dan bangunan Eks Bandara Selaparang yang sudah terbengkalai. Jika dimanfaatkan dengan tepat, aset tersebut dapat memberikan dampak positif bagi daerah.

Gelaran MXGP 2024 di Kota Mataram akan berlangsung dalam dua seri balap. Untuk seri ke-11 akan berlangsung pada 29-30 Juni 2024 dan seri ke-12 pada 7-8 Juli 2024. 

Baca juga: Okupansi hotel di Mataram ditarget 70 persen saat MXGP 2024
Baca juga: Sebanyak 35 tenda UMKM Mataram disiapkan saat MXGP Selaparang