Warga Dompu di Lombok dukung Iqbal-Dinda maju Pilgub NTB 2024

id Pilgub NTB,Lalu Muhamad Iqbal,Rombo Lombok,Indah Damayanti Putri,igbal-dinda,warga dompu,lombok

Warga Dompu di Lombok dukung Iqbal-Dinda maju Pilgub NTB 2024

Pasangan bakal calon Gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur NTB, Lalu Muhammad Iqbal - Hj Indah Dhamayanti Putri, (Iqbal-Dinda) dalam acara silaturahmi Forum Bersama Dompu Pulau Lombok (Rombo Lombok), di Mataram, Minggu (18/8/2024). ANTARA/HO-LMI

Mataram (ANTARA) - Forum Bersama Dompu Pulau Lombok (Rombo Lombok), Nusa Tenggara Barat mendeklarasikan diri untuk mendukung Lalu Muhamad Iqbal - Hj Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda) di Pilgub NTB yang akan digelar pada 27 November 2024.

Dukungan tersebut dinyatakan dalam acara silaturahmi dan pengukuhan relawan Rombo Lombok di Mataram, Minggu (18/8).

Ketua Rombo Lombok Siaful Insan mengatakan, pemilihan kepala daerah pada 2024 adalah momentum yang tepat bagi masyarakat Suku Mbojo yang ada di seluruh daerah untuk menunjukkan rasa persatuan dan kesatuan dan bersama-sama mendukung putri asli Bima di Pilgub NTB 2024.

"Kalau bukan saudara kita, siapa lagi. Oleh karena itu, Rombo Lombok harus kompak dan memantapkan hati untuk bersama-sama berjuang," katanya.

Baca juga: Projo siap menangkan Iqbal-Dinda di Pilkada NTB 2024

Menurutnya, jika di Lombok terdapat Putri Mandalika yang ceritanya sangat melegenda, bahkan setiap tahun terus diperingati. Sedangkan di Dompu, terdapat juga legenda yang sama dipercayai dengan nama Putri Kanti.

"Dan Umi Dinda ini adalah metamorfosa dari Putri Nila Cantik itu bagi kita masyarakat Dompu. Beliau adalah perempuan kuat dan pekerja keras," ujarnya.

Saiful menegaskan, keluarga besar Rombo Lombok tersebar di seluruh kabupaten/kota di Pulau Lombok. Ia menyebut bahwa mereka sudah siap bergerak untuk memenangkan Iqbal-Dinda.

"Setelah dikukuhkan ini. Kami akan langsung bergerak ke simpul-simpul yang sudah kami tentukan," ucapnya.

Baca juga: Golkar resmi usung Iqbal-Dinda maju Pilkada NTB 2024

Sementara itu, bakal calon Wakil Gubernur NTB Hj Indah Dhamayanti Putri, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada keluarga besar Rombo Lombok.

Bupati Bima dua periode itu mengaku bahwa dirinya adalah bagian yang tak bisa dipisahkan dengan Kabupaten Dompu.

"Walaupun saya sekarang sebagai Bupati Bima. Tapi saya lahir dan besar di Dompu. Dan itu terbukti dari kehadiran bapak ibu di sini untuk bersama-sama berdoa dengan niat yang sama untuk Iqbal-Dinda," katanya.

Politisi Partai Golkar itu juga berharap dukungan seperti ini akan terus mengalir dari masyarakat Dompu di seluruh NTB.

Baca juga: Begini tanggapan Ketua Golkar NTB soal pertemuan Iqbal-Dinda dengan Arilangga

Indah juga berjanji akan memprioritaskan untuk melakukan kunjungan ke simpul-simpul tersebut.

"Insha Allah, di sela-sela kesibukan akan kami prioritaskan untuk bersilaturahmi dengan saudara-saudara saya di seluruh kabupaten/kota di Pulau Lombok," ujarnya.

Ia menyadari betul perjuangan dalam Pilgub NTB 2024 sangat membutuhkan kerja sama yang baik dan massa yang banyak.

Baca juga: PPP usung Iqbal-Dinda maju Pilkada NTB 2024

Oleh karena itu, Indah mengaku optimis pasangan Iqbal-Indah bisa menang dengan adanya dukungan dari keluarga besar Rombo Lombok.

"Dengan terpilihnya saya sebagai wakilnya Bapak Lalu Muhamad Iqbal akan mampu menjawab keinginan masyarakat Bima Dompu dan Pulau Sumbawa khususnya soal pemerataan pembangunan," ucapnya.

Dinda juga berjanji tidak akan menjadi pemimpin yang hanya hadir bagi satu kelompok saja.

Ia berkomitmen untuk berdiri bagi semua elemen dan lapisan masyarakat, terutama bagi perempuan dan anak muda. Hal itu harus dijadikan prioritas dalam perjuangannya ini.

"Semoga segala ikhtiar ini senantiasa mendapatkan ridho dan diijabah oleh Allah SWT," ucapnya.

Baca juga: PSI dukung 16 bakal calon kepala daerah, termasuk Iqbal-Dinda di NTB
Baca juga: Pilgub NTB: Kubu Bang Zul dan Lalu Iqbal saling klaim dukungan Yatofa