Projo siap menangkan Iqbal-Dinda di Pilkada NTB 2024

id NTB,Projo,Pilkada 2024,Ketua Projo NTB Imam Sophian,Pilkada NTB 2024,Cagub dan Cawagub NTB Iqbal - Dinda

Projo siap menangkan Iqbal-Dinda di Pilkada NTB 2024

Bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Muhamad Iqbal didampingi Ketua Projo NTB Imam Sofian mengunjungi markas Projo di Jakarta. (ANTARA/HO-Projo).

Mataram (ANTARA) - Relawan Pro-Jokowi (Projo) mendukung dan siap memenangkan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Barat, Lalu Muhamad Iqbal - Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda) di Pilkada pada 27 Nopember 2024.

Ketua DPD Projo NTB Imam Sofian mengatakan pertimbangan mendukung Iqbal-Dinda, karena Iqbal-Dinda merupakan pasangan calon (paslon) yang menjadi representasi partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilkada NTB.

"Alasan pertama kami mendukung tentu karena Pak Iqbal dan Ibu Dinda ini yang paling lengkap didukung oleh parpol KIM yang memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres yang lalu," kata Imam melalui telepon di Mataram, Rabu.

Pasangan Iqbal - Dinda diusung oleh mayoritas parpol KIM, di antaranya Gerindra, Golkar, PAN, PSI, dan Gelora. Bahkan, Lalu Iqbal menyambangi markas Projo di Jakarta. Iqbal bertemu dengan Ketua Desk Pilkada DPP Projo Roy Abimanyu.

Baca juga: Golkar resmi usung Iqbal-Dinda maju Pilkada NTB 2024

Sedari awal, kata Imam, DPP Projo memang mensyaratkan dukungan kepada pasangan calon di Pilkada Serentak 2024 adalah pasangan calon yang didukung KIM. Semangat pembangunan keberlanjutan di pemerintah pusat ke daerah menjadi alasan yang dominan.

"Oktober nanti Pak Jokowi akan purnatugas. Dilanjutkan Prabowo-Gibran. Di pemerintah pusat ada semangat keberlanjutan pembangunan, kita ingin energi yang sama juga diteruskan ke level daerah," terangnya.

Imam juga mengungkap kedekatan antara Lalu Iqbal dengan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Pihaknya tidak ragu perihal komitmen Iqbal - Dinda untuk mengawal kebijakan pemerintah pusat.

"Kami berpandangan ada chemistry antara khususnya Pak Iqbal dengan Pak Prabowo. Tambah lengkap lagi dengan adanya Ibu Indah, kader Golkar dan Bupati Bima dua periode," ujarnya.

Baca juga: PPP usung Iqbal-Dinda maju Pilkada NTB 2024

Imam mengaku, relawan DPD Projo di 10 kabupaten/kota di NTB juga akan bergerak memenangkan Iqbal-Dinda. Mereka mengaku akan bahu-membahu bersama partai politik pengusung untuk memastikan Iqbal-Dinda terpilih di pilkada yang di helat 27 November 2024.

"Kami di Projo sudah terbiasa, ketika pimpinan mengambil keputusan, relawan di bawah pasti bergerak. Jangan diragukan," katanya.

Baca juga: Prabowo yakin NTB maju di bawah kepemimpinan Iqbal-Dinda