Pasangan bakal cagub/cawagub Zul-Uhel pendaftar pertama di KPU NTB

id NTB,Pilkada 2024,Pilkada NTB 2024,Pasangan Cagub Cawagub NTB Zul-Uhel ,KPU NTB

Pasangan bakal cagub/cawagub Zul-Uhel pendaftar pertama di KPU NTB

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah dan Suhaili FT atau Zul-Uhel diiringi partai pengusung menjadi pendaftar pertama di KPU NTB, Rabu.(28/8/2024). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah-Suhaili FT atau Zul-Uhel menjadi pendaftar pertama di KPU NTB, Rabu.

Paket Zul-Uhel datang dengan diantar ribuan massa pendukungnya dan sejumlah partai pengusung ke Kantor KPU NTB. Saat memasuki halaman KPU, pasangan ini langsung diterima oleh Sekretaris KPU NTB Ansori Wijaya dan langsung dikalungi kain tenun ikat.

Selanjutnya keduanya dipersilakan melakukan registrasi untuk selanjutnya diarahkan ditemani pengurus partai pendukung ke Aula KPU yang di dalamnya telah menunggu para Komisioner KPU dan Bawaslu NTB.

Baca juga: Jelang pendaftaran Pilkada NTB, Hanya Bang Zul ajukan surat tak pernah dipidana

Pasangan yang didukung oleh Partai PKS, Demokrat dan Nasdem itu selanjutnya diperiksa kelengkapannya oleh petugas administrasi. Untuk selanjutnya mengikuti sejumlah tahapan pelaksanaan pendaftaran yang ditetapkan oleh KPU NTB.

Selepas proses itu dilalui, kepada wartawan Pasangan Zul-Uhel menyatakan tiga calon yang akan mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur orang baik dan bagus semua.

"Tiga calon ini semua bagus, jadi kita akan berkompetisi secara sehat," tegas Zul.

Bang Zul mengaku optimis dapat memenangkan hasil pilkada, berbekal hasil survei yang dinilainya cukup baik.

Baca juga: KPU NTB: Hari pertama tak ada paslon gubernur-wagub mendaftar

Sementara bakal calon Wakil Gubernur NTB Moh Suhaili FT berjanji akan melanjutkan program beasiswa yang sebelumnya digalakkan dengan menambah lebih banyak lagi jumlah peserta.

"Kalau dulu itu 1.000 orang, Insya Allah kita akan tambah lebih banyak lagi, bila perlu sampai 10 ribu orang," terangnya.

Ketua KPU NTB Muhammad Khuwailid menyatakan di hari kedua pendaftaran, pasangan Zul-Uhel menjadi pendaftar pertama yang datang ke KPU NTB.

"Hari ini pasangan Zul-Uhel menjadi pendaftar pertama setelah sebelumnya pada hari pertama tidak ada pasangan yang mendaftar," katanya.

Selanjutnya secara administrasi berkas pasangan calon gubernur calon wakil gubernur akan ditindaklanjuti dengan penelitian administrasi syarat-syarat sesuai peraturan KPU Nomor 8 tahun 2024 dan perubahannya.

Baca juga: Zul-Uhel dan Rohmi-Firim daftar di KPU NTB pada 28 Agustus, Iqbal-Dinda belum konfimasi