PSM siap menebus kegagalan di kandang Kaya FC

id psm makasar

PSM siap menebus kegagalan di kandang Kaya FC

Pesepakbola Persipura Jayapura Wallacer De Andrade (kanan) menggiring bola dibayang-bayangi pemain PSM Makasar Muh Rizky Eka (kiri) saat laga group C Piala Presiden 2019 di stadion Moch Subroto Magelang, Jawa Tengah, Minggu (10/3/2019). Persipura Jayapura berhasil mengalahkan PSM Makasar dengan skor 1:0. (ANTARA FOTO/ANIS EFIZUDIN)

Mataram (ANTARA) -  Pelatih PSM Makassar Derije Kalezic mengatakan siap menebus kegagalan meraih poin penuh dengan mempermalukan tuan rumah Kaya FC dalam lanjutan Grup H Piala AFC pada 17 April 2019.

Pelatih Derije Kalezic di Makassar, Jumat, mengaku sudah melihat dan mempelajari permainan lawan sehingga diharapkan tidak kembali kecolongan di menit-menit akhir pertandingan.

"Pertandingan melawan Kaya FC sebelumnya telah memberikan kami banyak pelajaran.Kami sudah melihat permainannya dan tentu sesuai analisis yang kita lakukan, kita akan coba mencari keuntungan," katanya.

Pada laga sebelumnya di Stadion Pakansari, Bogor, PSM harus mengubur impiannya merebut poin maksimal setelah ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh tim tamu Kaya FC.

Selain gagal meraih poin maksimal, hasil ini juga begitu mengecewakan tim Juku Eja yang telah unggul 1-0 melaju Markkanen namun harus kecolongan di menit-menit akhir pertandingan melalui gol balasan Angeles.

"Mereka (Kaya FC) telah menunjukan penampilan yang baik untuk kami. Kita tentunya akan mencoba mengambil keuntungan dari apa yang mereka tampilkan sebelumnya," ujar dia.

Selain itu, tim pelatih juga mengakui harus melakukan berbagai pembenahan dan proteksi diri untuk bisa lebih kuat dan solid lagi. Apalagi PSM Makassar kali ini akan tampil sebagai tim tamu dan tentunya akan mendapatkan tekanan dari publik tuan rumah.

"Kita juga harus memperbaiki dan proteksi diri dari apa-apa yang Kaya FC telah berikan kepada kita. Kita akan waspada hingga akhir pertandingan," jelasnya.

Baca juga: Tersingkir dari Piala Presiden 2019, pelatih PSM ambil sisi positifBaca juga: Diimbangi Kaya FC, PSM Makassar kecewa kebobolan pada menit akhir

Pewarta: Abdul Kadir