LazisNU menyalurkan donasi Alfamart melalui Gerakan Masjid Bersih

id Alfamart

LazisNU menyalurkan donasi Alfamart melalui Gerakan Masjid Bersih

Corporate Communication General Manager Alfamart, Nur Rachman (kiri), menyerahkan donasi konsumen ke pengurus Masjid Nurul Hidayah, Lingkungan Butun Indah, Kelurahan Bertais, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, Jumat (28/6). (ANTARA/Awaludin)

Mataram (ANTARA) - Alfamart bekerja sama dengan LazisNU menyalurkan donasi konsumen melalui Gerakan Masjid Bersih di berbagai kota yang tersebar di Indonesia.

Corporate Communication General Manager Alfamart, Nur Rachman, melalui keterangan tertulis yang diterima di Mataram, Minggu mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan masjid yang lebih bersih dan nyaman untuk beribadah

"Selain itu juga mengajak masyarakat sekitar membiasakan perilaku menjaga kebersihan lingkungan masjid," katanya.

Khusus di Nusa Tenggara Barat (NTB), dilaksanakan di beberapa wilayah di kota/kabupaten di provinsi tersebut. Salah satunya dilaksanakan di Masjid Nurul Hidayah, Lingkungan Butun Indah, Kelurahan Bertais, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, Jumat (28/6).

Bantuan diwujudkan dalam bentuk pemberian paket perlengkapan dan peralatan kebersihan serta santunan uang tunai bagi marbot atau penjaga masjid.

"Masjid atau mushola yang dipilih berada di kawasan perumahan yang padat penduduknya," ujar Rachman.

Teknisnya, kata dia, LazisNU salurkan bantuan peralatan dan perlengkapan bersih-bersih masjid untuk selanjutnya bisa digunakan seterusnya.

"Bahkan dibeberapa lokasi kami bersama-sama ikut membersihkan masjid sekaligus menyerahkan bantuan," kata Rachman.

Ketua NU Care-Lazisnu, Achmad Sudrajat, menjelaskan bahwa Gerakan Masjid Bersih merupakan salah satu program penyaluran donasi konsumen Alfamart. Selain santunan anak yatim piatu, khitan massal dan pembangunan atau perbaikan sarana ibadah.

"Dalam rangkaian program penyaluran donasi konsumen Alfamart yang telah disusun, Gerakan Bersih Masjid bisa menyentuh masjid secara lebih luas, tidak terbatas pada masjid yang sedang dibangun saja," katanya.

Achmad mengatakan melalui keterlibatan konsumen dalam program donasi memungkinkan banyak masjid menerima bantuan perlengkapan kebersihan.

"Terima kasih kepada masyarakat yang berdonasi melalui Alfamart sehingga LazisNU bisa menyelenggarakan program ini," ujarnya.

Ia berharap semoga bantuan sedekah melalui LazisNU bisa memberikan manfaat dan berkah kepada masjid dan para donatur.