Lowry menjalani operasi jempol kiri

id kyle lowry,toronto raptors,timnas basket as,nba,piala dunia fiba

Pebasket Toronto Raptors Kyle Lowry dalam parade juara NBA di Ontario, Kanada, Minggu (16/6/2019) setempat. (twitter.com/raptors)

Jakarta (ANTARA) - Pebasket All-Star sekaligus jawara NBA, Kyle Lowry, akan menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera tendon di jempol kirinya.

Dilansir kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski pada Kamis malam WIB, Lowry berharap proses pemulihannya berjalan lancar agar ia bisa bergabung dengan pemusatan latihan tim nasional Amerika Serikat jelang Piala Dunia FIBA 2019 di China.

Lowry baru saja menjuarai NBA bersama Toronto Raptors dan namanya masuk dalam 20 pemain undangan pemusatan latihan AS untuk persiapan Piala Dunia FIBA.

Pebasket berusia 33 tahun itu memiliki rataan 14,2 poin, 8,7 assist dan 4,8 rebound dengan akurasi tembakan terbuka 41,1 persen dan tripoin 34,7 persen di musim reguler 2018/2019 bersama Raptors.

Sedangkan pada fase playoff Lowry membukukan rata-rata 14,6 poin, 6,5 assist, 4,8 rebound dengan akurasi tembakan terbuka 43,1 persen serta tripoin 34,8 persen.

Baca juga: Bradley Beal bidik satu tempat roster AS untuk Piala Dunia

Baca juga: Donovan Mitchell, Kyle Kuzma berpeluang debut bela AS di Piala Dunia


Sesi pelatnas AS akan berlangsung di Las Vegas pada 5-15 Agustus dan roster final berkomposisi 12 pemain nantinya akan diumumkan pada 17 Agustus.

Di China, AS tergabung di Grup E bersama Jepang, Republik Ceko dan Turki, serta memainkan seluruh fase penyisihan grup di Shanghai.

AS akan menghadapi Ceko pada laga pertama pada 1 September, diikuti melawan Turki dan Jepang tiap dua hari berselang.

Baca juga: Kanada undang 29 pemain, dari Jamal Murray hingga RJ Barrett

Baca juga: Pasti sudah, Ben Simmons tak ikut Piala Dunia FIBA
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar