Warga keluhkan kemacetan arus lalu lintas di Pasar Kebon Roek

id KEbon Roek,Pasar Mataram,Nusa Tenggara Barat

Warga keluhkan kemacetan arus lalu lintas di Pasar Kebon Roek

Kemacetan arus lalu lintas di depan Pasar Kebon Roek, Mataram, Nusa Tenggara Barat. (Latif, Idris dan Fatur)

Mataram (ANTARA) - Warga Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, mengeluhkan kemacetan yang setiap hari terjadi di depan Pasar Kebon Roek hingga mengganggu aktifitas sehari-hari.

Dari pantauan Antara, Jumat, beberapa Pengguna cidomo, kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat memparkir kendaraan, hampir setengah dari ruas jalan raya kawasan tersebut.

Akibatnya pengguna kendaraan harus bersabar dan menghambat mereka yang hendak berangkat bekerja maupun sekolah. Tampaknya kehadiran petugas pengatur lalu lintas, tidak terlalu berpengaruh.

Zainuddin, warga Kota Tua Ampenan, mengeluhkan macetnya arus lalu lintas depan Pasar Kebon Roek akibat tumpukan kendaraan yang di parkir depan Pasar Kebon Roek Mataram.

“Banyak sekali yang parkir depan Pasar Kebon Roek, dan kurang tertata dengan rapi, sehingga membuat pengendara jalan terganggu melewati Pasar Kebon Roek ini,” Katanya.

Ia berharap Pemerintah Kota Mataram menyediakan lahan parkir yang luas dan nyaman agar kondisi jalan di depan Pasar Kebon Roek tidak terlalu macet.

“Harapan saya, Pemerintah Kota Mataram, menyediakan lokasi parkiran yang nyaman dan luas agar tidak macet lagi, apalagi inikan, jalan umum,” katanya.

Hal senada dengan Jumri, pengguna jalan lainnya, dirinya menjadi enggan untuk melintasi jalan tersebut, dan lebih memilih memutar ke jalan Langko saat hendak ke kantornya di kawasan Cakrenegara dari rumahnya di Montong.

“Dengan banyaknya yang parkir di sisi ruas jalan depan Pasar Kebon Roek ini, mengganggu sekali, terutama pas pagi-pagi mengantarkan anak-anak ke sekolah," katanya.