POLISI MALAYSIA TEMBAK MATI TIGA PERAMPOK DIDUGA WNI

id

Kuala Lumpur (ANTARA) - Polisi Malaysia menembak tiga orang yang diduga warga Indonesia dan sering merampok di negara bagian Perak, Kedah, Selangor dan Johor Bahru di Ipoh, negara bagian Perak, Senin malam.

Polisi menempak mati tiga dari empat penumpang mobil Honda Civic yang mencurigakan di Taman Farmasi Seri Iskandar, di Ipoh sekitar jam 19.15 waktu setempat.

Dari mobil itu ditemukan tiga paspor RI, sepucuk pistol jenis Norinco buatan China, empat butir peluru, satu kelongsong peluru tiga parang, sebilah keris, enam telepon genggam (HP), uang tunai RM1.400 dan sebuah notebook, demikian media massa Malaysia, Selasa.

Kepala polisi Perak Zulkifli Abdullah mengatakan, polisi yang sedang patroli melihat mobil Honda Civic dengan empat penumpang yang mencurigakan. Ketika diminta berhenti, pengendara langsung menancap gas hingga menabrak dua mobil polisi yang mencoba mencegatnya.

Keempat penumpang  kemudian melarikan diri ke semak-semak. Salah seorang mengeluarkan pistol dan menembak sedangkan dua lainnya menyerang polisi dengan parang.

Polisi membela diri dengan melepaskan tembakan balasan dan tiga langsung tersungkur mati, sedangkan seorang lagi berhasil melarikan diri. (*)